Star Wars Episode VII Ber-setting 30 Tahun Setelah Return of The Jedi

cover-starwars

Sudah setahun lebih berlalu sejak Disney mengakuisisi LucasFilm dan mengkonfirmasikan bakal hadirnya Star Wars Episode VII. Namun sejak saat itu pula, sangat sedikit informasi yang kita dapatkan. Bahkan dengan semakin dekatnya jadwal rilis film ini, belum ada kepastian siapa-siapa saja yang akan mengisi perannya. Memang, trio ikonik Han Solo (Harrison Ford), Luke Skywalker (Mark Hamill) dan Princess Leia (Carrie Fisher) dikabarkan akan kembali dalam Episode VII. Tetapi, mengenai siapa-siapa saja aktor dan aktris baru yang ikut serta, dan juga mengenai plot film belum ada konfirmasi secara resmi.

Nah, menjelang dimulainya proses syuting film ini yang kabarnya akan segera dimulai pada bulan Mei 2014 yang akan datang, Disney memberikan konfirmasi mengenai setting dari film ini. Disney mengungkapkan, bahwa Star Wars Episode VII nantinya akan ber-setting sekitar 30 tahun setelah event yang terjadi dalam Episode VI, Return of The Jedi. Selain itu, seperti dikutip dari website resminya, Episode VII nanti akan menghadirkan trio muda yang akan menjadi pemeran utama dalam film ini, disamping wajah-wajah lama yang sudah kita kenal.

cover-starwars-1

Sayangnya, bahkan kurang dari dua bulan sebelum proses syuting dimulai, baik J.J Abrams selaku sutradara maupun Disney belum membuka mulut mengenai siapa-siapa saja yang akan menemani trio Han Solo, Luke dan Leia dalam Episode VII ini. Beberapa aktor dan aktris memang dikabarkan tengah berbicara serius dengan Disney mengenai kemungkinan mereka ikut mengisi peran dalam film ini, sebut saja seperti Adam Driver (Girls) yang dikabarkan hampir pasti mengisi peran sebagai antagonis utama dalam film ini. Selain Adam Driver, terdapat pula beberapa nama yang tengah bernegosiasi dengan Disney, seperti aktris pemenang Oscar Lupita Nyong’o (12 Years a Slave), hingga Zac Efron yang dirumorkan bakal menjadi pemeran Jacen Solo, putra dari Han Solo.

Syuting Star Wars Episode VII akan dimulai bulan Mei nanti di studio Pinewood Studios, London dengan target rilis film pada 18 Desember 2015 yang akan datang.

[Sumber: StarWars/Collider]