Beberapa Hal yang Membuat The Raid 2 : Berandal Semakin Seru untuk Disaksikan

The-Raid-2-(56)

Melihat semakin seringnya update promosi mengenai The Raid 2 : Berandal, tampaknya semakin memperlihatkan serunya aksi yang akan diperlihatkan di film ini. Beberapa foto preview, trailer, dan poster film The Raid 2 : Berandal semakin sering bermunculan di ranah internet.

Berikut ini adalah beberapa hal yang akan membuat The Raid 2 : Berandal semakin seru untuk dinantikan.

Preview Storyline

Film yang merupakan sekuel The Raid : Redemption ini melanjutkan cerita Rama (Iko Uwais), semenjak penyerbuan ke gedung tua yang mengakibatkan seluruh pasukan khusus tempat Rama bergabung tertumpas habis.

Ternyata misi Rama tidak berakhir di sini. Misi terakhir yang ia jalani menyimpulkan bahwa tidak hanya kesatuannya saja yang dalam bahaya, namun bisa berdampak pada keamanan keluarga Rama sendiri, terutama ketika ia mengetahui bahwa istrinya sedang mengandung. Untuk itu ia harus mengungkap sindikat kriminal bawah tanah yang berkomplot menguasai Jakarta, walau untuk itu, ia tidak hanya harus mempersiapkan fisik dan mental, tapi ia juga harus rela menyusup ke sumber kejahatan itu sendiri.

The-Raid-2-(60)

Itulah mengapa terlihat adegan Rama berada di penjara, karena ia mendapat misi untuk mendapat kepercayaan dari Uco (Arifin Putra), seorang pelaku kriminal yang merupakan anak dari gangster kelap kakap. Usahanya membuahkan hasil, Rama bisa mendapat kepercayaan dan posisi tinggi di dalam sindikat gangster Bangun. Namun posisi ini menimbulkan dilema, karena walaupun ia semakin mudah mengungkap polisi korup yang berafiliasi dengan dunia hitam, namun identitas dan misi rahasianya juga semakin rentan terbongkar.

Pemilihan Pemeran

Selain Iko Uwais yang telah hadir sejak The Raid : Redemption, kebanyakan tokoh di The Raid 2 : Berandal diperankan oleh tokoh baru namun diperankan oleh bukan pemeran sembarangan. Beberapa aktor dan aktris yang terlibat antara lain:

Iko Uwais

The-Raid-2-Iko-Uwais

Sebagai Rama, kali ini ia harus menyusup ke dalam sindikat kriminal Bangun untuk mengungkap korupsi di tubuh kepolisian Jakarta. Ia dibekali dengan latihan khusus, agar kejadian di misi terakhir dimana seluruh pasukan taktis khusus tempat ia bergabung tertumpas habis.

Arifin Putra

The-Raid-2-Arifin-Putra

Sebagai Ucok, calon pewaris sindikat kriminal Bangun. Walaupun ia masih berperan sebagai penagih hutang, tapi perannya di lingkaran kriminal Bangun menjadi sasaran para rival dan pesaing bisnis dunia hitam.

Oka Antara

The-Raid-2-Oka-Antara

Sebagai Eka, menjadi tangan kanan Bangun. Ia bisa saja menjadi pewaris sindikat kriminal Bangun, jika saja tidak ada Ucok.

Tio Pakusadewo

The-Raid-2-Tio-Pakusadewo

Sebagai Bangun, pemimpin gangster yang paling ditakuti di Jakarta. Sindikat Bangun lah yang selama ini mengendalikan dunia hitam Jakarta selain dari keluarga Goto.

Alex Abbad

The-Raid-2-Alex-Abbad

Sebagai Bejo, gangster muda yang sedang naik daun. Meningkatnya kekuatan geng Bejo menjadi ancaman bagi sindikat Bangun dan keluarga Goto.

Julie Estelle

The-Raid-2-Julie-Estelle

Sebagai Alicia a.k.a “Hammer Girl”. Pembunuh bayaran brutal yang ahli menggunakan palu bercakar. Ia memiliki saudara, dimana ranah publik menyebutnya sebagai “Baseball Bat Man”. Kamu bisa melihat kebrutalan Hammer Girl di sini

Yayan Ruhian

The-Raid-2-Yayan-Ruhian

Pesilat yang hadir di The Raid : Redemption ini kembali hadir di The Raid 2 : Berandal, tentunya bukan sebagai Mad Dog, melainkan sebagai Prakoso, tukang pukul yang menjadi algojo setia sindikat Bangun. Nampaknya kelihaiannya dalam pencak silat menarik sutradara Gareth Evans untuk melibatkannya kembali di The Raid 2 : Berandal.

The Raid 2 : Berandal juga diramaikan aktor-aktor dari Jepang untuk memerankan keluarga Yakuza Goto, seperti Ryuhei Matsuda (sebagai Keichi, putra Goto), Kenichi Endo (sebagai Goto sang pemimpin keluarga Yakuza Goto), Kazuki Kitamura (sebagai Ryuichi, tangan kanan Goto).

Selain itu The Raid 2 : Berandal juga didukung oleh pemeran senior yang terkemuka di dunia perfilman Indonesia antara lain melibatkan Cok Simbara, Roy Marten, Hengky Solaiman, Pong Hardjatmo, dan lainnya.

Kombinasi pemeran muda yang fresh, pemeran asal Jepang yang oriental, serta akting dari pemain senior diharapkan memberi warna dan kedalaman cerita di The Raid 2 : Berandal.

Adegan Aksi yang semakin Bervariasi

Pencak Silat

The-Raid-2-Pencak-Silat

Hal yang paling menarik dari The Raid : Redemption adalah menonjolnya pertarungan pencak silat yang berpusat pada pertarungan antara Iko Uwais dengan Yayan Ruhian. Tampaknya hal ini akan kembali muncul di The Raid 2 : Berandal yang sedikit diperlihatkan dalam trailer nya.

Semakin banyak adu tembak dengan senjata api

The-Raid-2-Senjata-Api

Jika di The Raid : Redemption banyak adegan adu tembak antara pasukan taktis khusus dengan gembong narkoba, maka di The Raid 2 : Berandal adegan tembak-menembak akan semakin seru. Karena seperti yang terlihat di trailernya, akan banyak adegan tembak-menembak antar anggota gangster. Bahkan adegan tembak menembak ini juga dilakukan di tengah adegan kejar-kejaran mobil di jalan raya Jakarta.

Pertarungan senjata yang semakin brutal

The-Raid-2-Brutal

Semakin banyak variasi senjata yang digunakan di The Raid 2 : Berandal, antara lain pisau lengkung, palu yang digunakan “Hammer Girl”, tongkat baseball yang digunakan “Baseball Bat Man”, bahkan beberapa pertarungan melibatkan mobil yang melintas dengan brutalnya.

Setting aksi yang lebih beragam

Jika setting lokasi di The Raid : Redemption terpusat pada apartemen 30 lantai yang misterius dan berbahaya, maka di The Raid 2 Berandal lokasi aksinya semakin beragam. Dari beberapa trailer yang ada, setting lokasi yang patut ditunggu antara lain :

The-Raid-2-Setting

  • Kerusuhan di penjara, dengan lokasi di penjara membuat kerusuhan ini terlihat lebih brutal
  • Aksi Kejar-kejaran mobil di jalan raya, yang juga melibatkan pengendara motor yang misterius, bahkan ada adegan yang menampakkan sebuah shelter busway hancur berantakan akibat aksi kejar-kejaran mobil ini.
  • Pertarungan dalam kereta api, karena lokasi pertarungan yang sempit membuat perkelahian terlihat lebih intens, dan yakinlah, bertarung dalam sebuah kereta yang bergerak tidak semudah bertarung di tempat yang statis.

The-Raid-2-Kereta-Api

Teaser Trailer dan Poster

Salah satu cara promosi The Raid 2 : Berandal ini adalah dengan menampilkan beberapa teaser trailer dan poster untuk mencuri perhatian publik. Dalam trailernya sekilas dijelaskan storyline yang akan berlangsung di The Raid 2 Berandal ini.

Berikut adalah Teaser Trailer dan Poster yang telah muncul di ranah publik:

Beberapa Hal yang Membuat The Raid 2 : Berandal Semakin Seru untuk Disaksikan

Melihat makin seringnya update The Raid 2 : Berandal, juga memperlihatkan serunya aksi yang akan kalian dapatkan dari film ini. Berikut beberapa hal yang akan membuat The Raid 2 semakin seru untuk dinantikan.

Abaikan

Beberapa Hal yang Membuat The Raid 2 : Berandal Semakin Seru untuk Disaksikan

Melihat makin seringnya update The Raid 2 : Berandal, juga memperlihatkan serunya aksi yang akan kalian dapatkan dari film ini. Berikut beberapa hal yang akan membuat The Raid 2 semakin seru untuk dinantikan.

Abaikan

Kemungkinan Tie-In dari versi Movie

Walaupun belum terlihat produk tie-in yang akan muncul menjelang rilisnya film The Raid 2 : Berandal, namun pada The Raid : Redemption terdapat produk tie-in berupa komik.

The-Raid-Comics

Komik yang berjudul The Raid Official Comic ini ditulis oleh R. Amdani dan ilustrasi oleh John G. Reinhart serta disusun oleh tim dari Merantau Film dan tim CAB (Curhatan Anak Bangsa). Komik ini berilustrasi hitam-putih berisi 117 halaman  dengan cerita mengadaptasi film The Raid : Redemption.

The-Raid-Comics-1

The-Raid-Comics-2

Akan menjadi menarik jika komik ini berlanjut ke cerita The Raid 2 : Berandal mengikuti jejak produksi film pertamanya.

Disutradarai Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais, Roy Marten, Arifin Putra, Oka Antara, Tio Pakusodewo, Julie Estelle, Aarif Rahman, Yayan Ruhian. The Raid 2: Berandal akan tayang pada 28 Maret 2014.


SHARE
Previous articleAksi Star-Lord, Groot dan Rocket Raccoon dalam Concept Art Terbaru Guardians of the Galaxy
Next articleSukses di Kickstarter, Ekuator Games Bawa Celestian Tales: Old North Berkampanye di Steam Greenlight

Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.