George R.R. Martin Mengumumkan Buku “The World of Ice and Fire”

The-World-of-Ice-and-Fire

A Song of Ice and Fire, novel populer karya George R.R. Martin saat ini sedang menjadi pusat perhatian publik, terutama setelah penayangan TV series Game of Thrones, yang merupakan TV series adaptasi dari novel A Song of Ice and Fire. Setelah sekian lama tak terdengar kabarnya, George R.R. Martin melalui jurnalnya (karena dia mencantumkan ‘Not a Blog’ di awal halaman web) mengumumkan buku baru yang diperkirakan akan terbit tahun ini. Walaupun buku ini berkisar seputar dunia A Song of Ice and Fire, namun sayangnya ini bukan kelanjutan dari buku “A Dance with Dragons” yang merupakan buku ke 5 dari A Song of Ice and Fire.

Buku yang hingga saat ini berjudul “The World of Ice and Fire” akan membahas sejarah panjang the Realm meliputi peristiwa di Seven Kingdoms, dari pertempuran epik yang pernah terjadi, rivalitas antar keluarga, hingga pergejolakan di Westeros. Membahas perjalanan waktu dari Dawn Age ke Age of Heroes, dari kedatangan First Men hingga invasi Aegon the Conqueror. Dari rezim panjang keluarga Targaryen, hingga pemberontakan Robert Baratheon yang mengantar kita ke era A Song of Ice and Fire.

Buku ini ditulis oleh George R.R. Martin dibantu oleh Elio M. García, Jr. dan Linda Antonsson,  yang merupakan pemilik fansite Westeros.org. Disebutkan juga buku ini akan dipenuhi oleh ilustrasi dan diperkirakan akan terbit dengan jumlah halaman yang sangat banyak, seperti yang dituturkan George R.R. Martin di situs jurnalnya:

“Anyway, it’s done at last.  At least the writing part.  Now it is all in the hands of the artists, and our valiant editor Anne Groell.  (This will be a coffee table book, heavily and lavishly illustrated, so there’s LOTS of art)).

Assuming we don’t run into any problems with the art, THE WORLD OF ICE AND FIRE will be released this fall.  October, I think, but don’t quote me on that.”


SHARE
Previous articleMotorola Moto 360, Sudah Saatnya Smartwatch Terlihat Seperti Jam Pada Umumnya
Next articleAuction House di Diablo III Resmi Ditutup

Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.