LG G Watch, Kolaborasi LG dan Google Berlanjut Melalui Android Wear Pertama

LG-G-Watch-2

Bersamaan dengan Google yang mengumumkan Android Wear, dua produsen smartphone yang paling dekatnya dengannya mengiringi dengan konfirmasi smartwatch yang mendukung platform tersebut. Pertama LG, mengkonfirmasikan wearable device keduanya, LG G Watch.

Sebelumnya selama CES 2014 LG mengenalkan Lifeband Touch. Wearable device berbentuk gelang tersebut juga berfungsi sebagai penunjuk waktu, sehinga masih masuk dalam kategori smartwatch, walaupun LG memposisikannya sebagai pendukung aktifitas olah raga. Sedangkan G Watch yang mereka umumkan semalam dan memanfaatkan sepenuhnya platform Android Wear yang terintegrasi dengan Google Now, adalah smartwatch sejati.

Disebut G Watch, banyak yang berpikir inilah smartwatch Google yang selama ini dirumorkan, atau sebelumnya kita kenal sebagai Google Gem. Dan meskipun tidak dijelaskan apa arti huruf G tersebut, namun jelas melalui press release-nya LG mengatakan jika G Watch dikembangkan eksklusif bersama dengan Google. Mereka juga mengungkapkan jika G Watch akan diluncurkan secara resmi dalam beberapa bulan ke depan, serta target rilis kuartal kedua 2014 mendatang.

Tidak banyak detail mengenai jam tangan cerdas baru ini, jadi kami hanya bisa berharap hari launching resminya tidak begitu jauh. Namun menurut LG, G Watch bakal kompatibel dengan banyak smartphone Android, dan bakal menyajikan informasi yang relevan ke user ketika mereka membutuhkannya dengan hanya mengatakan “OK Google” untuk mengutarakan pertanyaan.

LG G Watch menjadi perangkat Android keempat yang ditangani LG melalui kolaborasi bersama Google, setelah Nexus 4, Nexus 5, dan LG G Pad 8.3 Google Play Edition. Dan dengan tujuan diposisikan sebagai batasan entry level untuk para developer, maka bisa diasumsikan jika harga LG G Watch akan sangat kompetitif.

[cb type=”company”]LG[/cb]

Sumber: LG


SHARE
Previous articleGoogle Umumkan Android Wear, Pastikan Semua Wearable Device Menggunakannya
Next articleMotorola Moto 360, Sudah Saatnya Smartwatch Terlihat Seperti Jam Pada Umumnya

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.