Motorola Moto 360, Sudah Saatnya Smartwatch Terlihat Seperti Jam Pada Umumnya

Moto-360-1

Bukan hanya LG saja yang langsung memberikan dukungan penuh pada Android Wear-nya Google. Motorola walaupun sudah dibeli oleh Lenovo, namun tetap masih memiliki hubungan khusus dengan Google. Wajar jika smartwatch Android Wear lainnya datang dari Motorola.

Jika dari gambar render awalnya memperlihatkan G Watch berbentuk kotak, maka untuk Moto 360 ini sesuai namanya, memilih model bulat. Smartwatch yang menjalankan platform Android ini rencananya mulai dijual musim panas 2014 ini.

Moto-360-3

Dan sama seperti konfirmasi smartwatch-nya LG, Motorola tidak memberikan banyak detail. Bahkan video teaser yang mereka sertakan dalam situs khususnya Moto 360 lebih terfokus pada desain eksternalnya. Namun menurut Motorola, Moto 360 bakal memungkinkan kita untuk melihat notifikasi dengan sekadar memutar pergelangan tangan. Pernyataan tersebut mengindikasikan jika jam tangan tersebut akan memanfaatkan beberapa sensor sehingga bisa otomatis aktif ketika berada pada posisi seperti ketika user melihat ke arahnya – sepertinya ini sama dengan fitur Active Display yang diterapkan Motorola untuk Moto X. Bahkan perintah “Ok Google” yang sama juga bisa kamu serukan untuk membangkitkannya dari kondisi standby, sama seperti smartphone dengan “ratusan wajah” tersebut.

Moto-360-4

Dari demo dan gambar teaser desain Moto 360, kami optimis smartwatch ini bakal menarik banyak user yang sebelumnya mungkin merasa aneh mengenakan di pergelangan mereka tipikal smartwatch yang sudah diperkenalkan selama ini – karena keseluruhan mereka lebih terlihat seperti jam tangan mainan dibandingkan jam tangan konvensional.

Desainnya terlihat berkelas, elegan, dan tetap terlihat seperti jam tangan. Namun apa yang diajukan Motorola ini sebenarnya baru versi purwa rupa saja, dan semoga saja versi finalnya nanti, yang akan ditawarkan dalam beberapa versi, tidak jauh berbeda dengan yang sudah mereka paparkan saat ini dalam situs resminya.

Motorola-Moto-G-dan-X

Oh, bicara Motorola, dua smartphone baru mereka yang sudah eksis sejak kuartal ketiga tahun 2013 lalu, Motorola Moto G dan Moto X, sedang dalam tahap pengajuan sertifikasi untuk dijual di Indonesia. Kemungkinan besar Moto G akan hadir dalam varian dual SIM, sedangkan Moto X ditawarkan yang single SIM, dan internal storage 16 GB. Keduanya juga akan didistribusikan oleh Trikomsel. Semoga saja Moto G dan Moto X segera diuncurkan, dan juga mengawali kebangkitan Motorola di Indonesia, yang beberapa tahun ini mulai lesu.

Moto 360: It’s Time

Motorola Moto 360, Sudah Saatnya Smartwatch Terlihat Seperti Jam Pada Umumnya

Bukan hanya LG saja yang langsung memberikan dukungan penuh pada Android Wear-nya Google. Motorola juga mengenalkan smartwatch berbasis Android Wear lainnya, yang tampil layaknya jam tangan konvensional.

Abaikan

[cb type=”company”]Motorola Mobility[/cb]

Sumber: Motorola


SHARE
Previous articleLG G Watch, Kolaborasi LG dan Google Berlanjut Melalui Android Wear Pertama
Next articleGeorge R.R. Martin Mengumumkan Buku “The World of Ice and Fire”
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.