OPPO Find 7 Dikonfirmasikan Dengan Layar Resolusi 2K, Snapdragon 801, dan Kamera Berkemampuan 50-megapixel

OPPO Find 7 10

UPDATE: Oppo Indonesia sudah meluncurkan Oppo Find 7 dan Find 7a pertengahan April 2014 kemarin, dan akan mulai dijual tidak lama lagi di Indonesia dengan harga Rp 6,999,000 untuk Find 7, dan Rp 5,999,000 untuk Find 7a. Harga yang sangat kompetitif, apalagi jika dibandingkan Snapdragon 801 dan 800 lain yang beredar di Indonesia.

Setelah melalui serangkaian rumor panjang, akhirnya OPPO resmi mengkonfirmasikan flagship barunya, OPPO Find 7. Gosip sebelumnya menyebutkan jika OPPO Find 7 akan mengajukan layar Quad HD, alias resolusi 2K. Dan ternyata OPPO tidak membuat semua ekspetasi buyar. Smartphone baru mereka ini memang bukan menjadi yang pertama. Satu pabrikan China lainnya, Vivo, sudah mengunggulinya dengan Xplay 3S yang diperkenalkan Desember 2013 lalu, serta sudah mulai dijual di negara asalnya sejak akhir Februari 2014. Namun untuk OPPO yang namanya juga cukup dikenal di luar China, terobosan ini jelas cukup mengejutkan. Apalagi rumor yang menyebutkan jika LG G3 juga akan menggunakan layar Quad HD, harus rela didahului oleh Find 7 ini.

OPPO Find 7 1

Feelingnya berbeda seperti ketika Samsung mengumumkan Galaxy S5. Banyak berita yang meyakini jika smartphone tersebut akan menggunakan resolusi 2K rupanya meleset. Beda dengan OPPO ini, yang memenuhi semua rumor spesifikasi dan fitur yang sudah kita dengar sebelumnya.

Vivo-Xplay3S
Vivo Xplay3S, pertama dengan layar 2K!

Memang tidak semua tembus, seperti ukuran layarnya kini dipastikan 5.5 inchi, bukan 5.7-inchi seperti rumor sebelumnya, dengan resolusi 2K alias Quad HD 2560×1440-pixel. Perbandingan ukuran dan resolusi tersebut menghasilkan kerapatan pixel yang mengagumkan, 538-ppi. Dan meskipun tidak mungkin lagi mengklaim sebagai yang pertama, karena sudah ada Vivo dengan Xplay3S, namun dengan dimensi layar 5.5-inchi seharusnya flagship ini lebih mudah digenggam, dan tidak sebesar Xplay3S dengan bidang 6-inchi.

OPPO Find 7 3

Berlanjut pada mesin utamanya, kita juga tidak terkejut mendapati di balik layar OPPO Find 7 terinjeksi mesin terkuat dan terbaru Qualcomm, Snapdragon 801. OPPO tidak tanggung-tanggung memilih varian tertingginya dengan clock speed 2.5 GHz, mendukung opsi Dual SIM-Dual Active atau DS-DA (semoga Find 7 ini ada yang dual SIM), standar flash storage eMMC 5.0 yang lebih baru dan cepat, serta mendukung kapasitas internal yang lebih lega (di atas kertas bisa menerima flash memory hingga 128 GB, namun OPPO hanya menyediakan 32 GB saja), kecepatan GPU Adreno 330-nya menjadi 578 MHz dan kecepatan Image Sensor Processor 465 MHz, serta mendukung memory LPDDR3 (dalam hal ini RAM-nya 3 GB, ukuran terbesar di ranah mobile) yang jelas lebih cepat. Chipset yang sama juga ditemukan melalui Samsung Galaxy S5. Hmmm, bagi yang kecewa dengan Galaxy S5, setidaknya OPPO Find 7 bisa menggantukan semua harapan kosong yang terbangun melalui rumor flagship-nya Samsung tersebut.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleEA Kembali Menunda Perilisan Titanfall untuk Xbox 360
Next articleThe Maze Runner, Perjuangan Sekelompok Pemuda Untuk Selamat dari Labirin Raksasa Mematikan

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.