Sukses di Kickstarter, Ekuator Games Bawa Celestian Tales: Old North Berkampanye di Steam Greenlight

cover-celestian

Salah satu developer game yang berbasis di Bandung, Ekuator Games sudah berhasil membawa game-nya, Celestian Tales: Old North menembus target pendanaan di Kickstarter. Mereka mencapai kesuksesan tersebut dalam percobaan kedua, setelah percobaan pertamanya pertengahan tahun lalu menemui jalan buntu. Kesuksesan tersebut rupanya membuat Ekuator Games ingin membawa game ini untuk menempuh jalur crowdsource lainnya, Steam Greenlight dengan tujuan untuk dipublikasikan di Steam!

Dengan mengusung jargon “mendefinisikan ulang” RPG klasik, Celestian Tales: Old North pun langsung mendapat sambutan yang cukup baik dari komunitas di Steam Greenlight. Baru satu hari berkampanye di Steam Greenlight, game ini sudah mendapatkan banyak komentar positif. Bahkan, hanya dalam setengah hari saja, game ini sudah berhasil memenuhi 10% syarat yang dibutuhkan untuk menembus Top 100 game di Steam Greenlight. Tentu saja, ini adalah modal yang sangat bagus bagi Celestian Tales: Old North agar sukses di-greenlit oleh Valve dan pada akhirnya dipublikasikan di platform game PC terbesar tersebut.

duniaku-celestiantales-1

Celestian Tales: Old North adalah sebuah RPG dengan cita rasa klasik yang menggunakan grafis dua dimensi yang cantik. Dalam halaman Kickstarter resminya, Ekuator Games mengungkapkan bahwa tujuan mereka mengembangkan game ini adalah bukan hanya menghadirkan sebuah game yang menyenangkan untuk dimainkan, tetapi juga memiliki pesan dan kesan yang dalam untuk para pemainnya. “Fitur utama Celestian Tales ada pada ceritanya yang tidak ‘standar’. Sudah berapa kali ada game dengan cerita ‘anak muda yang terpilih untuk menyelamatkan dunia’? Kami ingin menyampaikan cerita yang lebih duniawi, yang lebih dekat dengan diri kita sendiri, yaitu sebuah dunia di mana musuh terbesar manusia adalah dirinya sendiri,” ungkap Cipto Adiguno, produser dari game ini seperti dikutip dari wawancaranya dengan Duniaku.

duniaku-celestiantales-3

Game ini akan menghadirkan enam karakter playable, dimana masing-masing akan memiliki latar belakang dan kisahnya sendiri-sendiri. Gaya penceritaan game ini mengambil sudut pandang masing-masing karakter ala Odin Sphere, dan pada suatu saat para karakter ini akan bertemu untuk membentuk kisah utama dari game ini dan berkembang secara bersama-sama. Saat memulai pertarungan, game ini mengadopsi sistem yang sedikit mirip dengan Grandia, dimana kamu akan memulai pertarungan setelah berinteraksi dengan musuh di map. Sedangkan untuk sistem pertarungannya, game ini mengadopsi sistem yang mirip dengan FF VI dan Dungeons & Dragons yang mengkombinasikan antara sistem pertarungan turn based dengan variasi komposisi tim yang bisa kamu pilih untuk menghasilkan gaya bertarung yang beraneka ragam.

duniaku-celestiantales-4

Ingin game ini dipublikasikan di Steam, dan mengikuti sukes game-game dari Indonesia lainnya yang sudah berhasil di-greenlit seperti DreadOut dan Infectonator Survivors? Berikan dukunganmu untuk Celestian Tales: Old North di halaman Steam Greenlight-nya.

UPDATE (20 Maret 2014, 12.20): Setelah berkampanye kurang dari dua hari saja, akhirnya siang ini kami mendapatkan kabar gembira bahwa Celestian Tales: Old North sudah berhasil di-Greenlit oleh Valve! Itu artinya, kita tinggal menunggu waktu sebelum game ini nantinya dipublikasikan di Steam. Selamat untuk Ekuator Games!

[Sumber: SteamGreenlight]