Capcom Umumkan Karakter Kelima Ultra Street Fighter IV

Capcom akhirnya mengumumkan karakter kelima di Ultra Street Fighter IV. Dia adalah petarung wanta. Salah satu dari petarung wanita yang telah dicuci otak oleh Shadaloo, yang dikenal dengan nama Shadaloo Dolls. Pengawal Vega (atau M. Bison di versi Internasional-nya), yang juga sekaligus pembunuh handal. Siapa dia?

Capcom Umumkan Karakter Kelima Ultra Street Fighter IV

Capcom Umumkan Karakter Kelima Ultra Street Fighter IV

Sejak diumumkan tahun lalu di Evolution Championship Series, Capcom perlahan-lahan terus memberikan teaser Ultra Street Fighter IV. Game ini memang bukan sekedar update biasa. Selain balancing, penambahan mode baru, Capcom juga memberikan lima karakter baru, yang tentunya memperkaya roster Street Fighter IV yang sudah begitu beragam.

Hugo, Poison, Elena, dan Rolento, yang sebelumnya berlaga di Street Fighter X Tekken, kini telah di-tweak ulang agar bisa sesuai di arena Ultra Street Fighter IV. Selain keempat karakter itu, produser Yashinori Ono merahasiakan karakter kelima. Karakter misterius ini dipastikan wanita dan belum pernah muncul dalam seri Street Fighter sebelumnya.

Akhirnya tabir karakter kelima terungkap. Siapa dia?

[youtube id="dC-Hl33Xqpk"]

Decapre adalah satu dari petarung wanita yang telah dicuci otak oleh Shadaloo, yang dikenal dengan nama Shadaloo Dolls. Pengawal Vega (atau M. Bison di versi Internasional-nya), yang juga sekaligus pembunuh handal.

[gallery ids="143416,143417,143418,143419,143420,143423"]

Seperti Dolls lainnya, Decapre adalah klon dari Cammy White, prajurit Inggris yang sudah menjadi karakter reguler seri Street Fighter. Tak mengherankan kalau penampilan dan gaya bertarungnya mirip dengan Cammy. Tapi apakah memang Decapre memang semirip itu dengan Cammy? Pemain Street Fighter legendaris, Combofiend, mendemokan beberapa kombo ganas Decapre. Mari kita simak videonya:

[youtube id="cumBu1Q4bSg"]

Sebagai anggota Shadaloo Dolls, Decapre sendiri cukup popular. Karakter ini dimunculkan cukup banyak di komik Street Fighter yang diterbitkan oleh Udon. Selain Decapre, dua Shadaloo Dolls lain yang pernah muncul sebagai karakter playable adalah Juni dan Juli, yang muncul di Street Fighter Alpha/Zero 3.

Capcom Umumkan Karakter Kelima Ultra Street Fighter IV Decapre di komik Udon[/caption]

Saya pribadi cukup kecewa dengan Decapre. Menurut saya, karakter seperti Karin dari Street Fighter Alpha/Zero 3, Hokuto dari seri Street Fighter EX, atau Ingrid dari Capcom Fighting Jam akan lebih menarik. HECK, kenapa harus wanita juga? Bring me Alex, Capcom!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU