Metal Gear Solid V: Ground Zeroes Juga Tersedia Untuk Android dan iOS

Metal-Gear-Solid-V-2

Titanfall, Dark Souls II, dan Metal Gear Solid V: Ground Zeroes hadir nyaris bersamaan dan membuat bulan Maret 2014 ini menjadi lebih padat dari biasanya. Apalagi ketika harus sabar karena terus-terusan tewas dalam Dark Souls II, atau juga sabar karena versi X360 Titanfall masih dalam status menunggu (dan muncul kabar EA malah berencana akan merilisnya di PS4), serta untuk Ground Zeroes, yang meskipun tidak terlalu overrated seperti Titanfall, ternyata juga disajikan dengan singkat, malah terlalu singkat untuk disebut sebagai sekuel dari salah satu franchise game terbaik di dunia. Dan meskipun para gamer mobile hanya bisa berandai-andai saja, kapan game dengan kualitas seperti ketiganya hadir untuk smartphone dan tablet, namun Konami tidak membuat perangkat mobile nganggur begitu saja, dengan merilis aplikasi mobile yang terkait dengan Metal Gear Solid V: Ground Zeroes. Seperti tipikal companion app untuk game konsol lainnya, Konami menawarkan aplikasi pendukung ini secara gratis!

Metal-Gear-Solid-V-3

Kamu yang telah memainkan game tersebut pasti tahu jika Big Boss selama beraksi berbekal sebuah PDA canggih. Dan aplikasi ini digambarkan seakan-akan menjadi PDA tersebut, yang kita kenal sebagai iDROID. Sebagai layar kedua alias second screen melalui tampilan aplikasi ini, kamu mendapatkan beberapa fasilitas yang sanagt berguna untuk membantu permainan, seperti sudut pandang bird’s eye dari map dalam game, sehingga mempermudah kita merencanakan gerak langkah karakter dengan lebih praktis tanpa perlu terganggu harus menekan tombol pause.

Metal-Gear-Solid-V-4

Kamu juga bisa mengatur base dan troop a la Metal Gear Solid: Peace Walker dalam mode Mother Base, entah itu dengan memainkan sebuah mini-mobile-game yang built-in dalam aplikasi ini, atau mensinkronisasikan dengan game konsolnya. Sinkronisasi dengan game konsolnya akan memberimu pasukan dan senjata tambahan. Fungsi terakhir adalah mode Cassette Tapes, semacam log untuk semua musik dan audio tape yang dikumpulkan pemain selama permainan, yang kemudian bisa kamu putar ulang kapan saja. Hanya saja mode tersebut baru akan terbuka begitu kamu menyelesaikan game setidaknya sekali dengan perangkatmu terhubung dalam mode iDroid.

Dan yang membuatnya makin menarik, kamu tidak harus memiliki PlayStation 3 dan 4 atau Xbox 360 dan One serta gamenya untuk menggunakan companion app ini. Karena kamu bisa memainkan langsung mode Mother Base sebagai game mobile bergenre strategi yang berdiri sendiri. Hanya saja untuk mengakses fungsi seperti tampilan peta langsung dari gadget dan audio log, kamu mutlak harus memainkannya  gamenya. Selain itu, aplikasi ini juga memberi kita informasi terbaru seputar serial game ini melalui mode Data Portal.

Metal-Gear-Solid-V-5

Aplikasi companion Metal Gear Solid V: Ground Zeroes ini tersedia untuk Android dan iOS, serta bisa diunduh secara gratis, tanpa ada sedikitpun sisipan in-app purchase.

  • Dapatkan METAL GEAR SOLID V: GROUND ZEROES iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan minimal iOS versi 6.0, dengan storage 43.3 MB. Membutuhkan koneksi internet untuk menghubungkan perangkat iOS denga game Ground Zeroes dalam mode iDroid. Pengguna Xbox 360 juga perlu meng-install Microsoft Smart Glass.
  • Dapatkan METAL GEAR SOLID V: GZ Android melalui Google Play Store Membutuhkan minimal Android versi 4.0, dengan storage 33 MB. Membutuhkan koneksi internet untuk menghubungkan perangkat iOS denga game Ground Zeroes dalam mode iDroid. Pengguna Xbox 360 juga perlu meng-install Microsoft Smart Glass.

SHARE
Previous articleGoku vs Luffy Bertarung di Shibuya!
Next articleCapcom Umumkan Karakter Kelima Ultra Street Fighter IV
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.