Ubisoft Resmi Konfirmasikan Assassin’s Creed: Unity, Hadirkan Kisah Revolusi Prancis!

Setelah sebelumnya hanya menjadi rumor, akhirnya menjelang akhir pekan ketiga Maret ini Ubisoft benar-benar mengkonfirmasikan bahwa mereka tengah mengembangkan Assassin’s Creed (AC) baru yang berjudul AC: Unity! Belum ada kejutan berarti dari Ubisoft untuk konfirmasi kali ini, karena hampir semua yang dirumorkan awal pekan ini benar adanya, mulai dari target platform untuk AC: Unity, hingga latar belakang kisah yang akan ditawarkan oleh judul tersebut. Selain mengkonfirmasikan judul, Ubisoft juga menampilkan sedikit sneak peek versi Alpha dari game ini yang bisa kamu simak lewat video di bawah.

“Kami telah bekerja untuk game AC baru selama tiga tahun, meskipun pada saat itu kami belum cukup siap untuk menunjukkan seperti apa visi kami untuk next gen,” ungkap Ubisoft dalam pernyataan resminya. “Jadi, inilah penampilan in-game perdana dari AC: Unity. “Ikuti terus perkembangannya, kami akan memiliki banyak detail menarik untukmu dalam beberapa bulan ke depan,” janji Ubisoft. Ya, meskipun belum mengkonfirmasikan secara resmi detail kisahnya, namun hampir dipastikan game ini akan ber-setting di Prancis, tepatnya pada masa Perang Revolusi di abad 18.

Bahkan logo yang ditampilkan Ubisoft dalam trailer singkat tersebut sama dengan logo yang sebelumnya sudah dibocorkan oleh Kotaku, yang menampilkan logo Assassin seakan terbelah menjadi dua. Logo tersebut seolah terinspirasi dari mesin Guillotine (yang muncul di bagian akhir dari trailer), yang merupakan mesin tempat banyak rakyat mengakhiri hidupnya karena penguasa yang bertindak semena-mena. Dalam masa Revolusi Prancis tersebut juga banyak terdapat pembunuhan tercatat dalam sejarah, yang tentunya menjadi arena yang pas untuk menampilkan seorang Assassin di tengah-tengahnya.

Belum ada jadwal rilis resmi dari Ubisoft untuk game ini. Namun, mereka hanya menampilkan hint “Holiday 2014” sebagai jadwal rilis game ini. Selain AC: Unity, seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya Ubisoft juga menyiapkan satu game AC lain untuk Xbox 360, PS3 dan PC yang diberi kode nama Comet. Namun tidak seperti Unity yang sudah mendapatkan trailer dan sedikit detail resmi, sampai saat ini Ubisoft masih menutup rapat detail mengenai AC: Comet. Apakah nantinya AC Comet akan berhubungan langsung dengan AC: Unity, paling tidak menggunakan setting sejarah yang sama?

[Sumber: VG247/AC Channel]


SHARE
Previous articleDua TV Spot Terbaru Captain America: The Winter Soldier, Steve Rogers Kini Jadi Buronan S.H.I.E.L.D.
Next articleGame Developer Indonesia Minggu Ini
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.