Mengintip Alam Bawah Laut dalam Fishing Pot, Game Terbaru dari Gemstore!

Minggu lalu, tepatnya pada tanggal 19 Maret 2014, satu lagi game baru dirilis oleh Kreon Mobile di platform game mobile mereka, GemStore. Game mobile yang dilepaskan ke pasaran kali ini memiliki nuansa agak berbeda jika dibandingkan dengan game GemStore lain yang sudah ada. Fishing Pot—judul game baru tersebut— mengusung alam bawah laut dan segala macam fauna sebagai latarnya. Sebelumnya, GemStore tercatat sudah merilis tiga buah judul, antara lain Dragon Village, Tales of Deonia, dan Archer Cat Friends yang mengusung genre berbeda-beda dan mendapat sambutan cukup hangat di masyarakat.

Bisa dibilang Fishing Pot adalah game pertama GemStore dengan gameplay begitu kasual. Hanya ada satu misi simpel yang dituju oleh pemain dalam game ini, yaitu mengumpulkan skor dan koin sebanyak mungkin dengan menangkap segala jenis ikan dan satwa laut lainnya. Tentunya ada pula leaderboard yang terintegrasi dengan skor antar pemain. Selain dapat beradu jumlah skor dengan teman-teman GemStore-mu, para pemain dapat saling berkirim shell alias kerang yang bisa dikonversi menjadi koin setiap harinya.

Cara menangkap ikan dalam Fishing Pot tidak menggunakan pancingan, melainkan dengan peluru jaring yang memiliki varian level 1 sampai 7. Masing-masing level peluru punya jarak tempuh dan kekuatan yang berbeda. Semakin tinggi levelnya, maka semakin jauh pula jangkauan jaring yang ditembakkan pemain dan semakin tinggi kesempatan pemain menangkap ikan-ikan langka. Daya tangkap yang meningkat ini pastinya memakan biaya koin yang lebih banyak juga. Level tertinggi peluru jaring bisa didapat dengan menaikkan level utama pemain.

Untuk memaksimalkan peraihan poin, pemain bisa memanfaatkan bom dan laser yang dapat menangkap banyak ikan dalam satu layar sekaligus. Bukan hanya itu, game ini juga menyediakan fitur Fever Time yang akan muncul tiap beberapa menit sekali, menghadirkan segerombolan ikan yang siap ditangkap dengan melemparkan banyak jaring sekaligus.

Fishing Pot sendiri merupakan game buatan Onplus communication yang sukses menjadi salah satu game top grossing di China berkat keadiktifan dan luasnya jangkauan umur pemain yang bisa menikmatinya. Ukuran file game ini hanya sebesar 19.30 MB dan bisa dimainkan di Android dengan versi OS minimum 2.2, sama seperti game lainnya yang dirilis GemStore.

Bagi citizen yang belum download aplikasi GemStore, silahkan download terlebih dahulu dan install  aplikasi GemStore di perangkat Android minimal OS versi 2.2. Lalu kamu bisa mencari game ini di menu game dan men-download-nya dari sana.


SHARE
Previous articleMengintip Aksi Dwayne Johnson dalam Hercules: The Thracian Wars
Next articleHawkeye, Quicksilver, Scarlet Witch dan Ultron, Kunjungi Lokasi Syuting Avengers: Age of Ultron

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.