Review Ms. Marvel #2 : Ketika Kamala Khan Mencoba Kekuatan Barunya

Ms. Marvel yang terdahulu adalah salah satu Avengers yang berperan sebagai “tank” bagi Avengers. Sebagai manusia yang mengalami perubahan genetis hingga menjadi seperti bangsa Kree, Carol Danver memiliki kekuatan menyerap energi, terbang, dan kekuatan tubuh melebihi manusia biasa. Namun semenjak Carol Danvers menempati posisi Captain Marvel, maka belum ada yang menggantikannya di posisi Ms. Marvel.

Tampaknya Marvel tidak berlama-lama mengosongkan posisi Ms. Marvel. Melalui lini baru Marvel Now! Marvel perlahan-lahan akan memperkenalkan Ms. Marvel yang baru.

Cerita Ms. Marvel terkini berfokus pada seorang gadis 16 tahun yang memiliki kehidupan remaja yang rumit. Di sisi lain Kamala Khan hidup di keluarga Pakistan-Amerika yang religius sekaligus liberal yang tinggal di New Jersey. Di sisi lain ia harus berbaur di lingkungan sekolahnya sebagai minoritas namun Kamala ingin bergaul dengan lingkungannya.

Di Ms. Marvel #2, ketika Kamala Khan pulang dari pesta yang dihadirinya secara diam-diam, Kamala terkena kabut misterius yang membuatnya tiba-tiba berada di dalam kepompong. Ya, kita tahu kabut misterius apa yang membuatnya ia menjadi kepompong, artinya sebagian gen dari Kamala, entah sekecil apa pun, adalah gen Inhuman, dimana ketika Inhuman terkena kabut Terrigen akan mengalami proses Terrigenesis.

Sekeluarnya Kamala dari kepompong, Kamala berubah wujud menjadi Ms. Marvel yang diidolakannya. Ia tidak terbiasa dengan keadaan itu, dan lambat laun ia menyadari beberapa hal: ia bisa berubah wujud menjadi orang yang dikehendakinya, dan juga bisa mengubah ukuran tubuh atau sebagian tubuhnya. Sebuah kekuatan baru yang asing bagi dirinya.

Ms_Marvel_2_Preview_1
Kamala Khan berusaha menyesuaikan diri dengan kekuatan baru yang asing baginya

Di cerita ini kita bisa mengikuti betapa rumitnya Kamala Khan untuk membiasakan diri terhadap kekuatan barunya, dan apa harapannya dalam memanfaatkan kekuatan ini. Yang menarik adalah keinginan untuk berbuat kebaikan dengan kekuatan barunya ini akan mendapat konflik, yang justru datang dari lingkungan keluarganya yang keras dan kaku

Ms. Marvel #2 disusun oleh G. Willow Wilson dan Adrian Alphona.


SHARE
Previous articleIndonesia Resmi Tolak Penayangan Film Noah
Next articleTempa Labs Ikut Mensosialisasikan Pemilu Lewat Game Coblos!!!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.