Tempa Labs Ikut Mensosialisasikan Pemilu Lewat Game Coblos!!!

Banyak cara dilakukan untuk mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat, mulai dari kampanye, iklan televisi hingga di media cetak. Namun, salah satu developer game di Jakarta, Tempa Labs memiliki cara yang menarik untuk mensosialisasikan pesta demokrasi tersebut, yaitu tentu saja melalui game. Jadilah sebuah game berjudul Coblos!!! yang dibuat dengan menggunakan HTML 5 yang memungkinkan untuk dimainkan dengan mudah di berbagai platform.

“Kami sengaja mengembangkan lebih banyak games dengan HTML 5 di kuartal pertama tahun 2014 karena kami melihat trend dan permintaan yang besar ke arah sana,” ungkap Alif, CTO dari Tempa Labs seperti dikutip dari pernyataan resmi yang dikirimkan ke Duniaku.net. Dengan semakin dekatnya Pemilu, tentunya TempaLabs melihat ini sebagai peluang untuk mengedukasi masyarakat tentang Pemilu dan mensosialisasikan perhelatan lima tahunan ini. Game dibuat sederhana untuk mensimulasikan proses pencoblosan dengan setting di TPU.

Ada beberapa fitur yang ditawarkan oleh game ini, seperti memperkenalkan peran-peran petugas di TPU, mensimulasikan bagaimana alur pencoblosan yang akan kita alami di TPU, dan berisi beberapa tips untuk mengikuti pemilu yang bisa dibagikan melalui jejaring sosial. Tentu saja, semua simulasi tersebut disajikan dengan gaya kartun yang menarik, sekaligus edukatif bagi citizen yang baru akan mengikuti Pemilu untuk pertama kalinya tahun ini.

Tertarik untuk mencoba game ini? Kamu bisa langsung memainkannya melalui browser favoritmu dengan mengarahkannya menuju ke alamat berikut ini.


SHARE
Previous articleReview Ms. Marvel #2 : Ketika Kamala Khan Mencoba Kekuatan Barunya
Next articleDa Vinci’s Demons : The Blood of Man, Antara Konspirasi Pazzi dan Misteri the Book of Leaves
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.