Ayo Sekali Lagi Perlihatkan Kemampuanmu di Pokemon XY Gathering & Competition!

Bagi penggemar setia seri Pokémon khususnya Pokémon X & Y, siapkan dirimu untuk mengikuti kompetisi resminya dalam Pokemon XY Gathering & Competition!

Sehubungan dengan suksesnya kompetisi Pokémon Asian Pokemon Cup 2014 Qualifiers yang diadakan di Mall Taman Anggrek pada bulan Februari 2014 lalu, kini beberapa pihak termasuk Pokémon Stars Indonesia (PSI), Kenken Cashernn, Binus International Japanese Culture Club (BIJAC), Duniaku.net, Play! Pokémon, dan Michael Pond Wijaya selaku Pokémon Official Organizer dari TPCi, akhirnya membuat kompetisi Pokémon barunya, yaitu Pokemon XY Gathering & Competition, yang terbuka untuk umum!

Pokemon XY Gathering & Competition akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2014 (Minggu) pukul 10.00 WIB di JWC Campus BINUS University ruangan 210-211 yang beralamat di Jl. Hang Lekir I No. 6, Senayan, Jakarta Selatan. Perlu diketahui bahwa ada banyak kampus yang dimiliki oleh BINUS University, jadi pastikan lokasinya adalah JWC Campus (The Joseph Wibowo Center). Harga tiket masuknya gratis, jadi tidak perlu khawatir.

Kegiatan Pokémon XY Competition diketuai oleh Ken Cashernn. Tidak ada biaya pendaftaran (gratis). Sebuah kebangaan bagi bangsa Indonesia, karena kompetisi ini diresmikan di Play! Pokémon oleh Michael Pond.

Bagi yang belum punya Official Trainer ID Pokémon, bisa didapatkan pada saat pendaftaran kompetisi, namun datangnya harus lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan. Atau bagi yang punya diharapkan untuk dibawa, karena tidak ada expired date-nya.

Tentunya kamu harus membawa konsol 3DS milikmu dan copy game Pokémon X atau Pokémon Y. Jangan lupa untuk selalu men-charge terlebih dahulu baterai konsolnya sampai penuh dan pastikan koneksi Wi-Fi 3DS-mu stabil sebelum pertandingan dimulai. Kompetisi ini akan dilakukan dengan menggunakan Swiss-round dan peraturan VGC 2014, untuk lengkapnya bisa kamu baca di sini.

Tidak seperti kompetisi sebelumnya, Pokémon XY Gathering & Competition mengadakan beberapa acara lainnya seperti Pokémon Trivia, Pokémon Fun Facts, dan Pokémon Fun Scenes, dengan detail sebagai berikut.

– Pokémon Trivia

Kegiatan Pokémon Trivia diketuai oleh Pokémon Stars Indonesia. Dilaksanakan sebelum pengumuman pemenang dari kegiatan Pokemon XY Competition & Gathering.

Duo Gede -> Geodude

Charr Medan -> Charmander

Mantan D’ Air -> Darmanitan

Pokémon Stars Indonesia memberikan soal trivia berupa acakkata Pokémon, misalnya “Duo Gede”. Jika ingin menjawab, maka terlebih dahulu kamu harus mengacungkan tangan, kemudian menjawab dengan memegang mic yang telah disediakan. Apabila jawaban salah, maka soal trivia diganti. Dan apabila jawaban benar, maka kamu langsung mendapatkan hadiah.

– Pokémon Fun Facts

Pokémon Fun Facts ditayangkan pada setiap jeda istirahat dari kegiatan Pokemon XY Competition & Gathering. Isinya berupa fakta unik tentang Pokémon.

– Pokémon Fun Scenes

Pokémon Fun Scenes ditayangkan sebelum kegiatan Pokémon XY Competition dimulai. Isinya berupa scene Pokémon yang diedit.

Pokemon XY Competition & Gathering ini sendiri merupakan rangkaian acara dari Bijac no Tanjoiwai 7 ~ Bijac no Matsuri ~. Acara tersebut merupakan perayaan ulang tahun BIJAC ( BInus International Japanese Culture Club ) yang ke-7, dengan tema Japanese Culture. Tujuan lain selain perayaan acara ulang tahunnya itu sendiri adalah sesuai temanya yaitu memperkenalkan budaya Jepang kepada pengunjung baik mereka yang sudah mengenal ataupun belum.

Hadiah untuk pengunjung (doorprize) dan para pemenang dari kompetisi ini disponsori oleh Michael Pond & Pokémon Stars Indonesia. Berikut sedikit spoiler untuk beragam hadiah yang bisa didapatkan jika memenangkan kompetisi dalam Pokemon XY Competition & Gathering.

– Binus gathering VGC sanctioned prize list :

Juara Pertama: Gantungan kunci kanvas Sinnoh dari Pokemon Center Jepang tahun 2011

Juara Kedua: Poster Peta region Kalos dua sisi dari promo Gamestop Amerika Serikat

Juara Ketiga: Figure Wii U Rumble

Juara Keempat: Figure Wii U Rumble

Juara Kelima: Kartu ukuran jumbo Pokemon legendaris Diala-Palkia

10 pemain terbaik akan mendapatkan badge Genesect merah

– Doorprize:

Akan dibagikan dua Pokemon spesial yang didistribusikan untuk dua pemenang, antara lain 1 Weavile dari Worlds Championship 2009 (Inggris) dan 1 milotic dari Regional Championship 2009 (Jepang).

– Bagian Pokemon Trivia:

Para pemenang dari bagian ini akan mendapatkan hadiah berikut:

1. Figure Zoroark Wii U Rumble

2. Kartu berukuran jumbo Pokemon legendaris Darkrai-Creselia

3. Jam meja yang berhiaskan gambar Xerneas dan Yvetal

4. Gantungan kunci Xerneas dan Yvetal

Tertarik untuk mengikutinya? Merasa percaya diri dengan kemampuanmu sebagai seorang Pokemon Trainer? Atau ingin berkumpul dengan para Pokemon Trainer lainnya dan melakukan beragam hal menarik sebagai sesama penggemar Pokemon? Buruan langsung saja datang ya nanti hari Minggu tanggal 30 Maret 2014 ini di Pokemon XY Competition & Gathering.

Keterangan lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Kenken Cashernn Olstore (bisa juga melalui WhatsApp di nomer 081398123521 atau melalui pin BB-nya 7666B96A), Chillarmy Stars, atau Hashegi Hanjaya, atau mengunjungi forum Pokemon Stars Indonesia.


SHARE
Previous articleEA Ingin Meniru Batman Arkham untuk Mengembangkan Game Star Wars
Next articleSambut Ulang Tahun Kelima, Agate Studio Ajak Kamu Ber-Selfie dan Mendapatkan Hadiah!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.