EA Ingin Meniru Batman Arkham untuk Mengembangkan Game Star Wars

cover-battlefront

Banyak kebijakan yang dilakukan oleh Disney setelah mereka mengakuisisi LucasFilm dan Star Wars. Salah satunya adalah justru menutup studio pengembangan game LucasArts, dan menyerahkan hak pengembangan game-game Star Wars kepada EA. Memang, sampai saat ini belum ada satu judul game Star Wars pun yang dirilis oleh EA. Satu-satunya berita yang mereka rilis adalah mengenai kelanjutan serial Battlefront, yang kini diserahkan pengembangannya kepada studio pengembang serial Battlefield, DICE.

Nah, EA memiliki pandangan menarik mengenai kemana mereka akan membawa game Star Wars ke depan. Mereka mengungkapkan, bahwa mereka ingin meniru bagaimana cara Warner Bros. dalam mengelola game Batman seri Arkham untuk diimplementasikan ke proses pengembangan game-game Star Wars ke depannya. “Apa yang dilakukan Warner Bros terhadap Batman adalah mengambil inti dari IP tersebut dan memanifestasikannya di dalam koridor Gotham City, untuk menyajikan pengalaman interaktif yang memiliki ikatan dengan apa yang kamu lihat di dalam film dan yang sudah kamu baca di dalam komik, disamping tetap memiliki hidup aslinya karena game tersebut bisa menyajikan kisah yang dalam dan lebih nyata,” ungkap Andrew Wilson, CEO dari EA seperti dikutip dari Fortune Tech.

cover-1313

Wilson juga menambahkan, bahwa hal tersebutlah yang ingin mereka implementasikan untuk game-game Star Wars yang mereka kembangkan. “Ketika kami melihat properti Star Wars, kami melihatnya seperti bagaimana Warner Bros. melihat Batman Arkham. Kami tidak mencoba untuk membangun game yang mereplika kisah film Star Wars manapun,” tambahnya. Dengan mencontoh apa yang dilakukan Warner Bros. terhadap Batman lewat seri Arkham, tentunya kita bisa berharap bahwa nantinya EA akan memperluas semesta Star Wars dengan game-game yang mereka kembangkan.

EA sendiri mendapatkan lisensi pengembangan Star Wars sejak bulan Mei 2013 dan kabarnya mereka sudah mencapai kesepakatan selama kurang lebih sepuluh tahun dengan Disney untuk mengembangkan game-game Star Wars. Jadi, sudah siapkah kamu menyambut game Star Wars dengan rasa Batman Arkham?

[Sumber: IGN/Fortune Tech


SHARE
Previous articleHawkeye, Quicksilver, Scarlet Witch dan Ultron, Kunjungi Lokasi Syuting Avengers: Age of Ultron
Next articleAyo Sekali Lagi Perlihatkan Kemampuanmu di Pokemon XY Gathering & Competition!

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.