Rumor: Detail Assassin’s Creed: Comet Bocor, Angkat Seorang Templar Sebagai Protagonis?

Ubisoft pernah mengungkapkan bahwa tahun ini mereka siap merilis dua game Assassin’s Creed (AC) dengan target platform yang berbeda. Satu game AC sudah mereka konfirmasikan, dimana kita akan diajak untuk menjelajahi sejarah revolusi Prancis dalam AC: Unity yang dirilis untuk next gen dan PC. Satu game AC lain kabarnya memiliki kode Comet, dan akan dirilis untuk PS3 dan Xbox 360. Nah, setelah sebelumnya mengkonfirmasikan AC: Unity, kali ini giliran detail dari AC: Comet yang bocor di internet. Yang menarik, rumornya dalam AC: Comet nanti kamu akan memerankan seorang templar sebagai karakter utamanya!

Dikutip dari sebuah website Prancis GameBlog, AC: Comet akan ber-setting pada tahun 1758 di Samudra Atlantik dan akan mengangkat seorang kelasi bernama Shay yang mengkhianati kapten kapalnya. Mendengar nama kelasi dan kapten kapal, sepertinya Ubisoft masih ingin menyajikan nuansa peperangan di lautan seperti yang sudah mereka tampilkan dalam AC III dan AC IV: Black Flag lalu.

cover-adewale
Benarkah Adewale juga akan muncul dalam AC: Comet?

Yang menarik di sini, spekulasi dari sumber tersebut menyebutkan bahwa Shay adalah seorang Templar, yang selama ini menjadi musuh kita yang selalu menjadi seorang Assassin dalam seri-seri AC yang sudah dirilis. Poin kedua yang juga menarik, dalam game ini kamu akan kembali menjelajahi Amerika Utara dan kota-kotanya seperti New York, dan akan memiliki hubungan langsung dengan AC III dan AC IV: Black Flag! Sumber tersebut juga menyebutkan, bahwa game ini nantinya akan memiliki nuansa yang hampir mirip dengan AC III dan DLC Freedom Cry dari AC IV: Black Flag. Karena memiliki hubungan dengan AC III dan AC IV, kabarnya beberapa karakter dari dua game tersebut akan menjadi cameo dalam Comet, seperti Haytham Kenway dan Adewale.

Seperti detail Unity yang sempat bocor sebelum konfirmasi resminya beberapa minggu lalu, Ubisoft pun masih belum mau membuka mulut mengenai rumor yang beredar ini. Apakah benar kita akan memerankan seorang Templar dalam AC: Comet? Apakah benar game ini akan dirilis untuk PS3 dan Xbox 360? Kita tunggu konfirmasi resmi dari Ubisoft!

[Sumber: Gameblog/Via Kotaku]


SHARE
Previous articleBerbagai Event Menarik untuk Menyambut Ulang Tahun Ketiga Lost Saga
Next articleTrailer Pertama Teenage Mutant Ninja Turtles Telah Tiba!

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.