DC Entertainment Rilis Logo Perayaan 75 Tahun Batman

Batman75_logo_NEW

Setelah tahun lalu DC merayakan 75 tahun Superman, kali ini giliran Batman yang merayakan ulang tahunnya. DC Comics, Warner Bros. Entertainment, dan DC Entertainment merilis logo untuk perayaan 75 tahun Batman. DC & Warner Bros. juga mempersiapkan lini produk untuk perayaan ini, seperti pada produk komik, game, dan animasi.

Batman muncul pertama kali (sebagai Bat-Man) di Detective Comics #27, yang terbit pada 30 Maret 1939. Komik ini ditulis oleh Bill Finger dengan ilustrasi oleh Bob Kane yang saat itu berusia 22 tahun. Sukses dengan konsep karakter Batman, maka karakter ini berlanjut dengan terbitnya Batman #1. Di sinilah Batman pertama kali bertarung dengan lawannya yaitu The Joker dan Catwoman.

Batman menjadi karakter superhero yang dikenal karena kepintarannya, maka dari itu ia disebut sebagai “the World Greatest Detective”. Batman beraksi dengan gadget-gadget nya, memiliki ilmu beladiri terbaik, kemampuan menyusup yang tidak terlacak lawan maupun kawannya, dan kelebihan dibandingkan dengan Superhero lain adalah kemampuan analisa nya untuk mengalahkan lawan maupun memecahkan misteri yang ditanganinya.

Diane Nelson, Presiden dari DC Entertainment juga President & Chief Content Officer, Warner Bros. Interactive Entertainment berpendapat, “Batman adalah salah satu karakter terbaik yang pernah ada, di komik, maupun dimana pun. Bahkan setelah 75 tahun dia terus mempesona fans nya. Dia adalah bagian penting dari pop kultur dan sukses menangkap imajinasi orang-orang di seluruh dunia.”

“Asal mula Batman, Bruce Wayne, dan tokoh-tokoh terkenal dari Gotham menjadi legenda dan semua orang tahu luar dalam cerita tentang mereka, bahkan walaupun mereka tidak pernah membaca komiknya. Hal ini menunjukkan popularitas karakter yang membangun pengembangan mitologi dari Batman itu sendiri”.

Batman-Arkham-Origins-6

batman_begins_2-wallpaper-1600x900-1

Kita bisa melihat beberapa lini produk Batman dapat mencapai kesuksesan yang luar biasa. Pada movie-nya, trilogi Batman Begin, The Dark Knight, dan The Dark Knight Rises menjadi film superhero tunggal tersukses sepanjang masa. Di lini video game, Arkham universe yang diperkenalkan dengan Arkham Asylum, Arkham City, Arkham Origin, dan nantinya berlanjut ke Arkham Knight adalah video game dengan konsep terbaik. Itulah bukti bahwa Batman merupakan karakter legendaris selama 75 tahun lamanya hingga saat ini.

Beberapa rencana DC Comics, Warner Bros. Entertainment, dan DC Entertainment dalam merayakan 75 tahun Batman antara lain:

DC Entertainment

DC Entertainment mempersiapkan beberapa judul Batman seperti edisi spesial Detective Comic #27 yang mengadaptasi kemunculan perdananya pada tahun 1939 dan juga merilis seri mingguan Batman Eternal mulai 9 April.

Batman Day

DC Entertainment bekerjasama dengan ribuan retailer komik, toko buku, dan perpustakaan untuk mengadakan “Batman Day” pada 23 Juli 2014. Setiap tempat yang terlibat akan mengadakan perayaan 75 tahun Batman dan memberi komik Batman edisi gratis.

Interactive Entertainment

Warner Bros. Interactive Entertainment mengundang desainer fashion Asher Levine untuk membuat jubah dan tudung berdasarkan  Batsuit dari game Batman: Arkham Knight yang dikembangkan oleh Rocksteady Studios.  Beberapa artis kontemporer juga akan menginterpretasikan jubah dan tudung Batman ini untuk ditampilkan pada San Diego Comic Con 2014

Home Entertainment

Warner Bros. Home Entertainment akan merilis beberapa judul Batman sepanjang tahun diantaranya serial TV will Batman ’66.film animasi lainnya yang akan dirilis adalah Son of Batman (May 6) dan Assault on Arkham (musim panas 2014). Sebagai tambahan, ada perayaan 25th Anniversary Edition dari film Batman buatan Tim Burton pada musim gugur.

Animasi

Warner Bros. Animation telah membuat seri animasi Batman terbaru yang akan mulai tayang di bulan April diproduseri oleh Bruce Timm dan Darwyn Cooke yang akan menangani universe Batman yang saling berbeda.

Serial Televisi

Warner Bros. Television sedang memproduksi pilot episode untuk Gotham, serial televisi dari Fox yang akan menceritakan sepak terjang Commisioner Gordon dalam menghadapi dunia kriminalitas dan korupsi di Kota Gotham, sebelum adanya kehadiran Batman. Gotham dibintangi oleh  Ben McKenzie sebagai Detective Gordon. Pilot episode ini disusun oleh Bruno Heller sebagai eksekutif produser dan disutradarai oleh Danny Cannon.

Movie

Untuk merayakan 75 tahun Batman di 2014, Warner Bros. Pictures akan memulai produksi film yang disutradarai oleh Zack Snyder. Film dengan judul sementara Superman/Batman ini dibintangi oleh Henry Cavill sebagai Superman/Clark Kent, dan Ben Affleck sebagai Batman/Bruce Wayne.

Produk Konsumen

Warner Bros. Consumer Products telah bermitra dengan beberapa pihak untuk merilis berbagai produk terkait 75 tahun Batman berupa pakaian hingga mainan yang bergaya Batman dari era klasik 60-an hingga era masa kini.

DCComics.com

Kunjungi  www.Batman75.com untuk informasi lebih lanjut.


SHARE
Previous articleDice Roller, Menantang Kemampuan Matematika-mu dalam Memecahkan Puzzle!
Next articleMemadukan Action RPG dan Taktik Dalam Captain America The Winter Soldier

Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.