ZTE Grand S II Akan Menjadi Smartphone Dengan Memory Terbesar!

ZTE-Grand-S-II-1

Selama ajang CES 2014 awal Januari lalu, ZTE membawa smartphone unggulannya, Grand S II. Saat itu smartphone besar dengan layar 5.5-inchi tersebut hanya dikabarkan akan hadir tahun ini dengan banyak fungsi pengendali perintah suara, seperti voice recognition untuk membuka kuncinya, fotografi melalui perintah suara, serta aplikasi asisten pribadi ZTE My-Drive. Namun kabar terbaru, rupanya ZTE ingin membuat smartphone mereka tersebut memiliki kelebihan lain. Kabarnya, Grand S II akan menggunakan modul memory RAM sebesar 4 GB, atau yang terbesar hingga saat ini yang mampi diterima sebuah sistem 32-bit.

Awalnya Grand S II ditulis akan menggunakan RAM 2 GB saja, seperti tipikal smartphone kelas atas lainnya. Namun berdasarkan listing baru melalui Tenaa, sebuah badan yang menangani regulasi perangkat elektronik di China (semacam Postel di Indonesia) menyebutkan jika jatrah RAM tersebut akan bertambah dua kali lipat. Jika hal tersebut benar, mengingat Tenaa juga merupakan badan resmi di China, maka ZTE Grand S II otomatis mendapat predikat sebagai smartphone dengan RAM terbesar di dunia ketika dirilis nanti.

ZTE-Grand-S-II-2

Informasi lain seputar Grand S II selain layar 5.5-inchi dengan resolusi full HD 1080p, kamu juga akan mendapatkan chipset dengan prosesor Snapdragon 800, GPU Adreno 330, 16GB internal storage dan baterai 3000-mAh. ZTE juga sudah menyebutkan kameranya 2-megapixel untuk yang di depan, dan 13-megapixel di sisi belakang, serta nantinya langsung dirilis dengan Android 4.3 Jelly Bean.

Selama CES 2014 lalu, Grand S II mengunggulkan fitur perintah suara yang presisi. Seperti dengan voice photography akan memudahkan pengguna mengambil foto secara hands-free, sehingga juga mendukung mereka yang hobi melakukan foto selfie, atau melakukan foto group dengan tanpa ada seorang pun yang harus berkorban tidak ikut terfoto karena perlu menekan tombol shutter.

Kemudian fungsi asisten pribadi My-Drive akan menangani beberapa fungsi yang berhubungan dengan fungsi personal smartphone ini, seperti otomatis menjawab panggilan telepon, mendengarkan isi pesan singkat, atau memutar musik dengan hanya perintah suara.

Sumber: Tenaa


SHARE
Previous articleSneak Preview Arrow : Birds of Prey, Hadirkan Pertarungan The Canary Vs The Huntress
Next articleAksi Para Pokémon Trainer di Pokémon X Y Gathering & Competition BIJAC
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.