Kompilasi Berita-berita Konyol Seputar Dunia Game di April Mop 2014

Kemarin tanggal 1 April 2014, pastinya banyak beredar berita-berita konyol yang berupa bahan bercandaan, khususnya di dunia game. Berikut bisa kamu baca kompilasi berita-berita konyol dunia game di April Mop 2014, khususnya untuk game-game Jepang.

Kemarin tanggal 1 April 2014, pastinya banyak beredar berita-berita konyol yang berupa bahan bercandaan, khususnya di dunia game. Berikut bisa kamu baca kompilasi berita-berita konyol dunia game di April Mop 2014, khususnya untuk game-game Jepang.

Perlu diingat, bahwa semua berita ini hanya berupa guyonan saja alias tidak benar-benar ada, jadi jangan dianggap terlalu serius ya. Meski memang terkadang guyonan April Mop ini memiliki konsep yang menarik dan bisa saja nantinya malah benar-benar diterapkan.

Langsung saja yuk kita simak bersama berita-berita konyol seputar dunia game untuk memperingati April Mop 2014.

Codemasters

Codemasters mengumumkan GRID: Railroad, judul terbaru dalam seri GRID mereka yang terkenal. Game ini menghadirkan track balapan sepanjang 1,337 mil, kereta yang bisa dikustomisasi, mode permainan Station Master, dan masih banyak lagi. Pastinya kendali menggunakan tangannya benar-benar dibuat serealistis mungkin.

Hyperkin

Hyperkin memperkenalkan RetroN Arcade, sebuah konsol baru yang revolusioner dan siap dirilis musim liburan tahun ini. konsol tersebut sanggup memainkan semua game arcade klasik, dengan proyektor yang sudah terintegrasi di dalamnya sebagai tampilannya.

Nintendo Life

Nintendo menjawab tantangan Project Morpheus dan Oculus Rift dengan menghadirkan Nintendo Virtual U. Bahkan alat ini juga mendukung untuk digunakan ketika anak kecil mendatangi dokter gigi, supaya tidak takut ketika giginya dicabut hehe.

Dynasty Warriors 8

Melalui akun Twitter-nya, salah satu karakter di Shin Sangoku Musou 7 (atau di barat dikenal dengan nama Dynasty Warriors 8) yang bernama Wei Yan melepas topengnya.

GamesRadar

Shenmue 3 rupanya di-review untuk PlayStation 4 dan Xbox One, pertanda Sega akan akan merilisnya untuk konsol next-gen?

Illusion (Not Safe For Work)

Illusion mengumumkan hardware terbarunya yang dijual terbatas hanya untuk hari ini saja, bernama Virtual Girl. Kamu dapat menikmati game virtual yang menghadirkan karakter wanita cantik dalam layar sentuh sebesar 60 inchi. Dan ehem, kamu bisa membuatnya (maaf) telanjang serta menyentuhnya di manapun…

Pangya

Perkenalkan Pangya Fight: Overdrive, sebuah game beat ‘em up bertema golf yang dibuat berdasarkan MMO golf Pangya untuk konsol Exidna. Game tersebut mendukung hingga 128 pemain untuk bermain bersama via multitap.

PlayStation Jepang

Sekali lagi PlayStation Jepang menghadirkan kehebohan, dengan merilis gambar di akun Twitter mereka yang menunjukkan bahwa ini adalah tahun terbaik untuk menugaskan karyawan mereka memanen konsol-konsol PlayStation di ladang. Wah saya juga mau dong ikut memanen PS Vita hehe.

PlayStation Finlandia

Lain lagi dengan PlayStation Finlandia, yang memperkenalkan konsol barunya bernama PS Vita XS, dengan bobot hanya 160 gram, dan seharga 99 euro. Ini adalah PS Vita dengan layar yang ekstra besar.

World of Tanks

World of Tanks menghadirkan tank spesial baru untuk memperingati April Fool ini, yang bernama Karl. Juga tidak ketinggalan mode permainan baru khusus untuk perayaan April Fool ini.

Wargaming juga meluncurkan game browser pertama mereka, berjudul World of Tanks: The Crayfish. Game tersebut menghadirkan empat arena pertempuran original dan 10 level untuk pertarungan PvE menggunakan tank yang dinamis.

5pb.

5pb., Mages, dan Nitroplus bekerjasama untuk menghadirkan game text-adventure terbaru mereka yang berjudul Specium;Boys. “Beragam hal aneh terjadi padaku. Ini memang hari April Fool tapi, aku percaya, ketidakpercayaan itu ada padamu…”

Engan Bus Company

Salah satu perusahaan bus ternama di Jepang yang berpusat di Hokkaido tengah berencana untuk memproduksi Moeca, sebuah kartu bus dengan gambar-gambar karakter anime nan moe.

Final Fantasy XIV A Realm Reborn

MMORPG Online besutan Square Enix ini akan mendapatkan update baru bernama sistem “Favor”, memungkinkan kamu untuk melakukan kencan dengan NPC favoritmu di dalam permainan. Mengasyikkan bukan?

Groove Coaster

Mesin arcade dari Groove Coaster kini bisa dipesan alias dibeli untuk dimainkan di rumah dengan harga 999,800 yen (sekitar Rp. 109,442,107).

Itaru Hinoue

Itaru Hinoue, artis dari Clannad dan Little Busters! mengumumkan Holy Breakers!, sebuah game beat ‘em up.

J-List

JAST USA dengan senang hati mengumumkan game visual novel terbaru mereka (alias eroge atau erotic game untuk PC) yang berjudul My Girlfriend is the Prosecutor-General. Game yang menyenangkan ini akan menghadirkan parodi politik dan tentu saja heroine sang penuntut umum yang imut, Natalia-chan. Bagi kamu yang ingin melakukan pre-order, langsung saja memesannya ya.

Kuma Tomo

http://www.youtube.com/watch?v=iQ8EgWLggbs&feature=youtu.be

Memperkenalkan Kumatomom@ster, sebuah game crossover antara Kuma Tomo dengan seri The Idolm@ster.

The Legend of Heroes: Ao no Kiseki Evolution

The Legend of Heroes: Ao no Kiseki Evolution akan dirilis pada tahun 1202 dalam sistem kalender Tujuh Bulan.

Killzone

Guerrilla Games mengkonfirmasikan bahwa Killzone akan mendapatkan film pertamanya, yang berjudul A Helghastly Adventure. Bukan sembarang film, karena disutradarai oleh Tim Burtun dan dibintangi oleh Johnny Dep serta Helena Bonam Carter. Film ini terfokus pada kejadian di Killzone Shadow Fall setelah kemunculan Helghast di planet Vekta. Dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop pada pertengahan Desember mendatang.

Mahou Shoujou Madoka Magica

Kabarnya Mahou Shoujou Madoka Magica akan mendapatkan movie baru yang dijadwalkan tayang pada tahun 2015.

Nintendo Power

Nester, dari komik strip Nintendo Power, akan menjadi karakter playable di Super Smash Bros. for Wii U dan Super Smash Bros. for 3DS.

Nippon Ichi Software

NIS rupanya akan me-reboot seri novel ber-genre sound adventure mereka yang berjudul Hayarigami menjadi Shin Hayarikami. Versi re-boot tersebut menghadirkan tingkat keimutan 100 kali lipat.

PlayStation Jepang

PlayStation Jepang memperkenalkan “PS Travel Station,” sebuah layanan baru yang memungkinkanmu untuk memesan lokasi wisata dari game-game favoritmu di PlayStation. Ingin bertualang ke reruntuhan dalam Knack? Atau menjalani tur empat hari ke kota Seattle seperti di inFAMOUS: Second Son? Semua bisa diatur.

Nitroplus

Game terbaru dari Nitroplus, PochaComi (Communication with Pochaco), menghadirkan karkater model gravure dengan ukuran (maaf) dada super besar yang bernama Super Pochaco. Game ini akan dirilis untuk Windows Vista, 7, dan 8 pada tanggal 29 November 2106.

Sega Jepang

Sega memperkenalkan device terbarunya yang bernama MEGAne DRIVE, piranti headset yang menghadirkan banyak fungsi entertainment di dalamnya. Bentuknya mirip kacamata hitam dengan desain yang keren.

Taito

Naga yang menjadi maskot game seri Puzzle Bubble (atau dikenal dengan nama Bubblun) super besar tengah mengamuk di jalanan di Jepang.

Talesing Swan

Tales of the World: Radiant Mythology 4 diumumkan untuk PS Vita dengan menghadirkan karakter Alicia dari Tales of Zestiria serta menggunakan sistem pertarungan 2D (LMBS ala judul-judul Tales of klasik).

Tecmo Koei

Tecmo Koei memperkenalkan game baru mereka yang berjudul Nyaiba: Nyanja Gaiden Z, game spin-off dari Yaiba: Ninja Gaiden Z, tapi dengan tokoh utama kucing. Game ini akan dirilis pada tanggal 22 Februari 2222. juga ada kolaborasi dengan game Tecmo Koei terkenal lainnya, yakni Cat or Alive, dan juga judul baru dalam lini seri Nobunyaga.

Thief

Website Jepang untuk game Thief berubah menjadi scene RPG ala Final Fantasy klasik. Karakter “Master Thief” hanya memiliki HP maksimum 30 dengan gerakan “Steal” dan ”Run Away”.

Under Night: In Birth

Akan segera hadir, sebuah game simulasi percintaan dengan para gadis dari game Under Night: In Birth yang dikembangkan oleh Ecole dan French Bread.

[ Sumber : Gematsu ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.