Tecmo Koei Siapkan Toukiden Kyoku, Versi Update dengan Lebih Banyak Oni

Rupanya Toukiden: The Age of Demons sukses besar di pasar barat, dan Tecmo Koei tengah menyiapkan versi update-nya yang berjudul Toukiden Kyoku.

Rupanya Toukiden: The Age of Demons sukses besar di pasar barat, dan Tecmo Koei tengah menyiapkan versi update-nya yang berjudul Toukiden Kyoku.

Sama halnya seperti seri Monster Hunter yang selalu mendapatkan versi ekspansinya (Monster Hunter 3 Ultimate dan Monster Hunter 4G misalnya), atau Ragnarok Odyssey (Ragnarok Odyssey Ace) yang juga dirilis di PS Vita, Tecmo Koei tidak berpikir panjang untuk merilis versi ekspansi dari Toukiden. Berjudul Toukiden Kyoku (diterjemahkan menjadi Toukiden Extreme), game tersebut akan menghadirkan jumlah Oni dua kali lipat lebih banyak untuk bisa kamu basmi. Salah satunya adalah monster baru yang muncul tiga bulan setelah kejadian di Toukiden: The Age of Demons.

Jalan ceritanya sendiri juga akan meningkat dua kali lipat, dibarengi dengan peningkatan jumlah senjata, armor, gerakan spesial dan Mitama (atau Spirit). Kisah di Toukiden Kyoku dimulai tepat setelah kejadian di game aslinya, di mana Utakata Village sepertinya sudah kembali damai dan terlihat normal-normal saja. Namun rupanya para Slayer tidak mendapatkan kesempatan beristirahat dengan cukup, karena para Oni kembali menyerang.

Tentu Tecmo Koei menghadirkan karakter baru yang menemanimu di sini dan bisa dijadikan sebagai salah satu partner dalam party. Bernama Reki, cewek satu ini memakai senjata naginata dan turut membantumu dalam membasmi para Oni.

Reki

Oni barunya bernama Imihayahi yang berasal dari daratan utara. Oni satu ini berbentuk mirip serigala putih dengan ukuran cukup besar. hmm, Desainnya mengingatkan pada Marduk dari God Eater 2 ya? Hehe. Pastinya Oni satu ini akan ditemani dengan sekelompok Oni baru lainnya yang tak kalah mengerikan. Gerakan-gerakan para Oni lama juga makin diperkuat, jadi kamu harus mengatur strategimu kembali sebelum mulai membasmi mereka semua.

Tecmo Koei kini tengah mengembangkan Toukiden Kyoku dan prosesnya telah mencapai 50%. Mereka akan merilisnya tahun 2014 ini namun dengan tanggal rilis yang belum dapat dipastikan. Dan uniknya, mereka merilis game ini untuk PSP seharga 4,800 yen dan untuk PS Vita dengan harga 5,800 yen. Versi digital-nya pun juga tersedia, yang bisa diunduh dengan harga 4,286 yen (PSP) dan 5,143 yen (PS Vita).

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.