Tiga Versi Optimus Prime Muncul dalam Transformers: Rise of The Dark Spark

Transformers: Rise of Dark Spark akan menjadi penghubung semesta Cybertron dengan film Michael Bay. Akibatnya, kamu akan menemui berbagai Transformers dari versi yang berbeda dalam game ini.

Transformers: Rise of The Dark Spark

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, untuk menemani perilisan versi film Transformers: Age of Extinction, Hasbro mengkonfirmasikan versi game yang mereka beri judul dengan Transformers: Rise of The Dark Spark. Berbeda dengan game-game Transformers sebelumnya yang terbukti sukses, sayangnya dalam Rise of The Dark Spark ini Hasbro tidak lagi menggandeng High Moon Studios. Sebagai gantinya, mereka menggandeng Edge of Reality, developer yang sebelumnya sukses mengembangkan beberapa seri Tony Hawk’s Pro Skater.

Hasbro sendiri sudah mengkonfirmasikan, bahwa game ini nantinya akan memiliki keterkaitan dengan versi film Age of Extinction, sekaligus menjadi jembatan antara semesta Cybertron yang dihadirkan dalam dua game besutan High Moon Studios (War For Cybertron dan Fall of Cybertron) dengan semesta film Transformers karya Michael Bay. Kali ini, Edge of Reality sedikit menampilkan bagaimana mereka menjembatani kedua semesta tersebut dengan menampilkan desain dari Optimus Prime, sang pemimpin dari Autobots. Karena menggabungkan dua semesta tersebut, Optimus Prime akan tampil dalam tiga versi, yaitu satu versi saat di Cybertron, dan dua versi saat sang pemimpin berada di bumi.

Yang pertama adalah versi Optimus Prime G1 yang sangat populer di kalangan penggemar. Versi ini nantinya hanya akan muncul dalam mode Escalation saja, tidak tersedia untuk campaign single player-nya.

Kedua adalah versi yang juga akan kamu temui dalam Age of Extinction nanti, yang menggambarkan Optimus Prime bukan hanya seorang leader yang handal, melainkan juga seorang ksatria yang berani mengorbankan apa saja demi melindungi bumi.

Ketiga adalah versi Cybertron yang pernah kamu temui dalam War For Cybertron dan Fall of Cybertron lalu. Menggambarkan Optimus Prime sebagai pahlawan yang menyelamatkan sisa-sisa peradabannya sebelum Cyberton hancur, yang menyebabkan Autobots dan Decepticons harus mencari planet baru.

Belum ada jadwal rilis resmi dari Hasbro untuk game ini. Namun, mereka mengkonfirmasikan bahwa game ini akan hadir untuk beberapa platform sekaligus, yaitu 3DS, PC, PlayStation 3, PS4, Wii U, Xbox 360 dan Xbox One.

[Sumber: Kotaku]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.