Easter Egg Hunter: Tidak Hanya Mengungkap Misteri Clairvoyant di Agents of S.H.I.E.L.D. : “End of the Beginning”

Agents of S.H.I.E.L.D telah menayangkan episode ke 16. Di sini dikisahkan perburuan terhadap sosok Clairvoyant semakin intense . Apakah terdapat pengkhianat di antara S.H.I.E.L.D? Berhasilkah mereka menangkap Clairvoyant?

Agents-of-S.H.I.E.L.D.-1

Agents of S.H.I.E.L.D telah menayangkan episode ke 16 berjudul End of the Beginning. Peburuan terhadap sosok Clairvoyant semakin intense, bahkan melibatkan para Agent S.H.I.E.L.D kelas atas seperti Victoria Hand, Agent Sitwell, Agent Blake, hingga Agent Garret. Namun ini juga ditujukan bahwa terdapat rasa curiga di antara Agent S.H.I.E.L.D sendiri dimana segala tindak-tanduk S.H.I.E.L.D selalu diketahui oleh Clairvoyant. Apakah terdapat pengkhianat di antara S.H.I.E.L.D? berhasilkah mereka menangkap Clairvoyant?

SAFFRON BURROWS, TITUS WELLIVER, MAX HERNANDEZ

Bahkan, walaupun ada 1-2 adegan minor, tetapi adegan ini sangat terkait dengan film Marvel yang sedang tayang, yaitu merujuk pada Captain America : The Winter Soldier.

Apa saja referensi tersembunyi di episode ini?

The Amazing Kreskin

The Amazing Kreskin, nama yang disebut oleh Agent Garret, adalah seorang mentalis yang terkenal dengan mind-reading nya. Terlahir dengan nama George Joseph Kresge, ia menjadi mentalis populer di Amerika Utara berkat tayangan acara televisi yang terkenal di tahun 1970-an.

Shield - 16e

[youtube id=”lsiTQvjA9DA”]

Luka Agent Garret

Dalam memperkenalkan diri kepada Skye, Agenr Garret sempat bercerita bahwa selama pengalamannya sebagai Agent S.H.I.E.L.D, ia mendapat banyak luka di sekujur tubuh. Seandainya di waktu mendatang ia mendapat luka yang lebih parah, apakah ia akan mendapat tubuh cybernatic, seperti halnya John Garret yang ada di comic universe?

Hunting for Santa Claus

Santa Claus yang disebut oleh Victoria Hand ini mungkin hanya berupa perumpamaan bahwa tim Agent Coulson sedang berburu sosok yang sepertinya tidak nyata (Clairvoyant). Namun para fans komik pasti tahu bahwa Santa Claus adalah salah satu karakter Marvel. Bahkan ia sebenarnya adalah mutan, itulah mengapa ia berumur panjang dan dapat bergerak cepat selama musim Natal.

Shield - 16i

Headed to “The Lemurian Star”

Lemurian Star yang disebut oleh Victoria Hand adalah kapal yang dituju oleh Agent Sitwell. Dan ternyata, adegan ini terkait dengan bagian film Captain America : The Winter Soldier. Lemuria sendiri adalah bangsa manusia laut yang bermigrasi ke lautan Pasifik karena negeri mereka tenggelam. Lemuria adalah bangsa rival dari Atlantean, dari kerajaan Atlantis seperti halnya Namor the Submariner.

Shield - 16f

Sitwell’s got a boat to catch

Dalam perburuan Clairvoyant, Agent Sitwell absen karena ia mendapat misi dan harus pergi dengan kapal “The Lemurian Star”. Walaupun ini sepertinya hanya sebuah adegan minor, namun ternyata kepergian Agent Sitwell ke kapal itu terkait dengan cerita Captain America : The Winter Soldier. Ya, dalam adegan awal, kapal ini disandera dan Agent Sitwell termasuk dalam korban penyanderaan. Pembebasan kapal ini menjadi misi Captain America beserta Black Widow dan Agent S.H.I.E.L.D lainnya.

Shield - 16c

[youtube id=”6k0kkSHiiPE”]

Candidates

beberapa nama kandidat yang diduga adalah Clairvoyant menggunakan nama orang-orang yang benar-benar ada dalam sejarah dunia, contoh:

Elijah Fordham adalah nama anggota the Latter Day Saint movement pada masa awal terbentuk. Gerakan ini adalah sekelompok gereja independen yang mengacu pada ajaran kristen primitif.

Shield - 16g

Thomas Nash adalah nama suami pertama dari cucu William Shakespeare yaitu Elizabeth Barnard.

Shield - 16h

untuk Noriko Sato sendiri tidak jelas merujuk ke sosok seseorang yang spesifik karena nama Noriko Sato adalah nama yang cukup familiar di Jepang.

Update “Project” Deathlok

Project Deathlok semakin sering disebut dalam beberapa episode terakhir ini. Dan melihat Mike Peterson di episode ini kita bisa melihat bahwa Deathlok mendapat upgrade secara bertahap. Seperti apakah Deathlok saat ini?

Shield - 16d

Bagaimana menurut kalian? Semakin mirip Deathlok yang ada di komik, kah?

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin