HTC One M8, Kemewahan Tubuh Metal yang Ditawarkan Lebih Terjangkau Dari Galaxy S5

HTC resmi mengkonfirmasikan penerus smartphone flagship mereka, HTC One M8. Kesan wow terpancar melalui kemewahan material casing metal unibody-nya. Apa saja yang diunggulkan HTC dari One M8 ini?

HTC-One-M8-17

Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, HTC resmi mengkonfirmasikan penerus smartphone flagship mereka, HTC One M8 pada 25 Maret 2014 lalu. Berhubung beberapa bulan sebelumnya sudah banyak bocoran mengenai smartphone mewah dengan casing metal tersebut, apa yang diungkapkan HTC melalui launch event di London dan New York City memang terasa biasa saja. Namun harus diakui, kesan wow masih terasa lebih besar dibandingkan beberapa flagship lain yang sudah kita ketahui selama event MWC 2014 lalu, mengingat hanya HTC saja yang menawarkan material casing metal yang menyiratkan kemewahan.

HTC-One-M8-5

Spesifikasi

  • Layar 5-inchi Super LCD3 pada resolusi 1080×1920-pixel dan kerapatan 440ppi
  • Berpelindung Corning Gorilla Glass 3 dengan teknologi Native Damage Resistance
  • Kamera depan 5-megapixel, dan dua modul kamera (Duo Camera) Ultrapixel di belakang, dengan sensor BSI, ukuran Pixel2.0 µm, ukuran sensor 1/3′, aparture f/2.0, lensa 28mm
  • Memory RAM 2GB
  • Chipset Snapdragon 801 dengan prosesor quad-core pada kecepatan 2.3GHz
  • GPU Adreno 330
  • Dual Audio Speaker dengan pemrosesan HTC BoomSound
  • Konektivitas WiFi 802.11 a/b//g/n/ac, Bluetooth 4.0 dan GPS
  • Baterai 2600 mAh non-removeable
  • Internal storage 16 GB atau 32GB dengan tambahan slot microSD
  • Android 4.4.2 dengan Sense 6.0

HTC-One-M8-7

Seperti rumor-rumor yang sudah kami ulas sebelumnya, HTC One M8 layarnya membesar dari 4.7-inchi menjadi 5-inchi dengan material Super LCD3, resolusi yang sama yaitu full HD 1080 x 1920-pixel, berpelindung Gorilla Glass 3, dan harus rela kerapatan pixelnya turun ke 440-ppi (meskipun mata kita juga akan susah membedakannya), bertambahnya ukuran layar tersebut juga terasak tidak memberi kontribusi kelegaan mengingat sedikit bagian diambil untuk tombol virtual di atas logo HTC (sebelumnya HTC One M7 mengajukan tombol capacitive di kedua sisi logo HTC).

HTC-One-M8-6

Di sisi software HTC mengenalkan apa yang mereka anggap sebagai salah sau fitur terbaiknya, yaitu “Motion Launch,” yang memungkinkan One M8 ini dikunci dan dibuka hanya dengan menyentuh dua kali pada layarnya, atau mengaktifkan smartphone ini dengan hanya satu gesture sapuan padalayar (ya, fitur yang juga sudah sering kita dengar dari produk lain). Motion Launch juga memungkinkan panggilan masuk otomatis dijawab ketika One M8 didekatkan di telinga — lagi-lagi satu fitur yang sebenarnya sudah banyak diterapkan merk lain.

Lanjut ke halaman 2…

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.