Menghalau Alien Dengan Satu Usapan Jari Dalam Neon Commander

Nama HeroCraft pasti pernah didengar gamer mobile, karena mereka cukup banyak menawarkan game mobile casual. Kali ini mereka merilis game baru untuk Android dan iOS, yaitu Neon Commander.

Neon-Commander-1

Nama HeroCraft pasti pernah didengar gamer mobile, karena mereka cukup banyak menawarkan game mobile casual untuk Android dan iOS. Beberapa yang cukup populer seperti Boulder Dash dan Farm Frenzy. Kali ini mereka merilis game baru untuk Android dan iOS, yaitu Neon Commander.

Judulnya mungkin tidak menyiratkan seperti apa game yang akan kita mainkan. Namun begitu meng-install-nya, mekanisnya terasa familiar. Jika kamu pernah memainkan game klasik Space Invaders, maka di sini konsepnya mirip, namun kamu berperan mengembalikan proyektil yang ditembakkan musuh ke arah mereka ala mekanis game Breakout atau Arkanoid. Bagaimana hasilnya perpaduan gameplay beberapa game klasik tersebut?

Neon-Commander-3

Setidaknya Neon Commander tidak kosong isinya. Di sini diceritakan Bumi diserang, dan pesawat luar angkasa alien bersiap masuk ke Bumi. Kamu harus memantulkan tembakan UFO dan melindungi kota dengan teknologi PlasmaShield. Penerapannya, cukup lakukan gerakan gesture pada layar untuk menggambar garis pada layar yang akan menciptakan perisai plasma untuk melontarkan kembali tembakan musuh ke arah mereka. Juga ada beragam power-up yang ditawarkan untuk melontarkan kembali laser musuh dengan beragam cara.

Power-up tersebut mutlak diperlukan, karena ada beragam jenis alien yang menyerang, dan memerlukan cara berbeda untuk melumpuhkannya. Ada yang langsung hancur dengan lontaran laser mereka sendiri, yang lain hanya bisa lumpuh dengan beberapa kali serangan. HeroCraft juga menyisipkan 6 boss robot besar yang akan menghadang misi penyelamatan Bumi ini!

Neon-Commander-2

Game ini sendiri dirilis secara gratisan, dan tidak ada batasan apa pun bagi kita untuk terus memainkannya. Disediakan 32 level dan 6 pertarungan boss, dengan boss dan level baru akan terbuka seiring kamu berhasil mengalahkan boss sebelumnya. Di judulnya tertera kata neon, yang langsung membuat kami berpikir pada cahaya lampu. Dan memang perwujudan visual game ini, khususnya untuk alien yang akan kamu lawan, diperlihatkan seperti nyala lampu penuh warna.

Walaupun gratisan, namun HeroCraft menerapkan monetasi dalam bentuk iklan di tengah permainan. Cukup bayarkan US $0.99 untuk membuang iklan tersebut sebagai in-app purchase, meskipun juga ada opsi untuk menyumbang lebih besar untuk HeroCraft sebagai wujud penghargaan jika kamu menyukai karya mereka ini.

Neon-Commander-4

  • Dapatkan Neon Commander versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan minimal iOS versi 6.0 dan storage 42.1 MB.
  • Dapatkan Neon Commander versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan minimal Android versi 2.2 dan storage 42 MB.

[youtube id=”PpsM-RLWPfQ”]

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.