Borderlands: The Pre-Sequel, Prekuel Borderlands 2 yang Akan Membawamu ke Bulan!

2K Games menyiapkan Borderlands: The Pre-Sequel, prekuel dari Borderlands 2 yang akan mengajakmu menjelajah Hyperion, bulan Pandora! Simak preview-nya di dalam

Setelah sukses besar dengan Borderlands dan Borderlands 2, 2K Games dan Gearbox Software menyiapkan satu seri Borderlands baru. Yang menarik, Borderlands baru yang mereka kembangkan bukanlah Borderlands 3, melainkan Borderlands: The Pre-Sekuel yang justru mengambil setting waktu di tengah-tengah Borderlands dan Borderlands 2. Bisa dibilang, game ini adalah Borderlands 1.5, dimana game ini bukan Borderlands 3, namun lebih megah dibandingkan sebuah DLC atau ekspansi saja.

Saat kamu memainkan Borderlands, kamu pasti menyadari adanya sebuah bulan yang menjadi satelit dari planet Pandora. Ya, dalam The Pre-Sequel kali ini, kita akan menjelajah ke “bulan” tersebut, atau yang bernama Hyperion. Game ini dikembangkan dengan menggunakan engine Borderlands 2, serta memiliki gaya interface dan HUD yang hampir mirip dengan game tersebut. 2K Games sendiri sudah mengkonfirmasikan, bahwa game ini akan dirilis untuk PC, Xbox 360 dan PS3 saja karena menganggap gamer di ketiga platform tersebut masih memiliki jumlah paling besar dibandingkan dengan gamer di Xbox One dan PS4.

[youtube id=”KgTR89m-WdQ”]

Berbeda dengan Borderlands 2, Gearbox Software tidak menjadi developer utama dalam game ini. Sebagai gantinya, 2K Games menunjuk salah satu studio mereka yang ada di Australia untuk mengembangkan game ini. Game ini sendiri mengisahkan bagaimana awal mula dari Handsome Jack, yang diasingkan dari Hyperion. Game ini juga akan menyediakan empat karakter yang bisa kamu mainkan, antara lain Athena the Gladiator, Wilhelm the Enforcer, Nisha the Lawbringer dan Claptrap the Fragtrap.

Meskipun dibangun di atas basis Borderlands 2, namun 2K Australia menjanjikan banyak elemen gameplay baru yang fresh untuk game ini. Salah satunya adalah meter oksigen, yang tentunya akan terus tergerus saat kamu menjelajahi Hyperion, yang memiliki atmosfer dan gravitasi yang lebih rendah dibandingkan Pandora. Untuk mengisi kembali meter oksigen ini, kamu harus menemukan gelembung-gelembung oksigen yang tersedia dalam permainan. Selain terus tergerus saat kamu beraksi, oksigen ini juga akan menjadi bahan bakar bagi jetpack yang kamu kenakan.

Selain itu, akan banyak lagi item, senjata dan kendaraan baru yang bisa kamu temukan dalam game ini. 2K Australia menjanjikan bahwa senjata dan kendaraan yang ditawarkan dalam game ini akan lebih banyak jika dibandingkan dengan Borderlands 2 lalu. Contohnya adalah laser, dimana 2K Australia menunjukkan berbagai macam laser dengan tipe berbeda, mulai dari tembakan satu laser, hingga laser yang memiliki mode burst. Selain itu, terdapat juga beberapa senjata yang memiliki elemen, seperti senapan yang menimbulkan efek membeku jika terkena pada musuh.

Sebenarnya, game ini bukan Borderlands pertama yang dikembangkan di luar studio Gearbox. Seperti yang kita tahu, Gearbox sebelumnya juga sudah menggandeng TellTale Games untuk mengembangkan Tales From The Borderlands. Sayangnya, belum ada jadwal rilis resmi dari 2K Games untuk game ini, namun rumornya game ini akan dirilis tahun ini juga, tepatnya di kuartal ketiga 2014 yang akan datang.

[Sumber: Kotaku/VG247/CVG]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.