Inazuma Eleven GO: Light & Shadow Siap Meluncur ke Eropa Bulan Juni 2014!

Kabar gembira bagi penggemar seri Inazuma Eleven (IE), karena Nintendo Eropa akan membawa IE GO: Light dan IE GO: Shadow untuk 3DS di Eropa pada bulan Juni 2014 mendatang!

Kabar gembira bagi penggemar seri Inazuma Eleven (IE), karena Nintendo Eropa akan membawa IE GO: Light dan IE GO: Shadow untuk 3DS di Eropa pada bulan Juni 2014 mendatang!

Penggemar berat seri IE patut bergembira, karena Nintendo Eropa tengah menyiapkan IE GO: Light dan IE GO: Shadow. Kedua game ini adalah versi lokalisasi dari IE GO: Shine dan IE GO: Dark, yang telah dirilis oleh Level-5 untuk 3DS di Jepang pada tanggal 15 Desember 2011 lalu. Hal ini dikonfirmasikan oleh Nintendo Eropa melalui akun Twitter resminya, dan akan merilisnya pada tanggal 13 Juni 2014.

https://twitter.com/NintendoUK/status/453559973159923712/

Bagi kamu yang mengikuti anime-nya, pasti mengetahui bahwa IE GO: Light dan IE GO: Shadow mengambil setting sepuluh tahun setelah kejadian seri trilogi IE pertama (IE 1, IE 2, dan IE 3). IE GO menghadirkan protagonis utama baru yang bernama Arion Sherwind (atau Matsukaze Tenma untuk versi aslinya). Kali ini, tim Raimon baru menghadapi masalah besar, karena sepakbola telah menjadi sebuah olahraga bergengsi namun permainannya diatur sedemikian rupa dengan peraturan yang begitu ketat dari Fifth Sector. Jadi semua pertandingan sepakbola antar sudah ditentukan skor akhirnya, dan semua pemain serta sekolah-sekolah di Jepang harus menuruti itu semua.

Cover untuk IE GO: Shine (kiri) dan IE GO: Dark (kanan)

Fifth Sector sendiri dipimpin oleh seseorang yang dikenal dengan julukan Holy Emperor, Ishido Shuuji. Kehadiran Tenma (atau Arion) dalam tim sepakbola Raimon akan mengarah ke revolusi sepak bola di seluruh Jepang.

Tentu seperti judul-judul IE sebelumnya, tiap versi akan menghadirkan karakter eksklusif, tim lawan eksklusif, gerakan-gerakan spesial eksklusif (atau Hissatsu Waza), dan yang baru di sini adalah Keshin. Keshin sendiri adalah energi yang diwujudkan dalam bentuk makhluk-makhluk mitologi dan keluar dari para pemain sepak bola yang ada. Bisa jadi kamu bertanding menggunakan Keshin satu lawan satu dengan pemain dari tim lawan.

Hingga saat ini masih belum ada keterangan apakah Nintendo Amerika juga akan membawanya ke Amerika Serikat. Saya sendiri sangat berharap banyak, dan dengan ini berarti ada secercah harapan kalau IE GO: Light dan IE GO: Shadow dibawa ke Amerika Serikat, sehingga saya bisa memainkannya hehe. Let’s play soccer!

[ Sumber : @NintendoUK, Siliconera ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.