The Raid 2 Arcade Edition Dirilis, Mainkan dan Rebut Xbox One-nya!

Untuk menyambut perilisan filmnya di beberapa negara mulai, eOne Entertainment merilis versi game dari The Raid 2: Berandal berjudul The Raid 2 Arcade Edition. Main dan dapatkan kesempatan untuk meraih Xbox One!

Seperti berita yang kami ulas beberapa hari lalu, eOne Entertainment tengah menyiapkan satu game untuk menyambut perilisan The Raid 2: Berandal di beberapa negara mulai besok, 11 April 2014. Berjudul The Raid 2 Arcade Edition, game ini akan membawamu untuk merasakan bagaimana serunya pertarungan “berdarah-darah” ala The Raid 2 yang dikemas dengan genre side scrolling beat ’em up plus gaya grafis pixel art 8 bit. Game ini ditawarkan gratis, dan kamu bisa memainkannya via browser kesayanganmu di alamat ini.

[youtube id=”j1TNkt0rtMc”]

Dari segi gameplay, tidak banyak variasi gameplay yang ditawarkan eOne dalam game ini. Game ini menyediakan empat karakter untuk dipilih sebagai karakter utama, mulai dari Rama, Hammer Girl, Baseball Bat Man, hingga Prakoso. Tujuanmu di sini hanyalah untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin, dengan waktu secepat mungkin sebelum karakter utama kehabisan health-nya. Untuk mendapatkan poin, tentu saja kamu harus menghajar para musuh yang datang terus menerus dari sisi kanan ke sisi kiri. Di akhir setiap level, kamu juga akan bertemu dengan boss, yang menuntut strategi tertentu untuk mengalahkannya.

Kontrol yang ditawarkan pun cukup simpel. Hanya terdapat beberapa tombol yang bisa kamu gunakan, antara lain tombol Q untuk serangan tipe pertama, tombol W untuk tipe serangan kedua, dan tombol S untuk melancarkan serangan spesial. Selain itu, kamu bisa bergerak menggunakan tombol anak panah, plus melompat dengan menggunakan tombol spasi. Untuk melancarkan serangan spesial, kamu tidak bisa melakukannya terus menerus karena terdapat beberapa waktu cooldown sebelum serangan tersebut bisa digunakan kembali.

Bagi para penggemar The Raid 2, game ini mungkin cukup sebagai teman setelah menyaksikan filmnya di layar lebar. Apalagi, game ini juga memiliki beberapa easter egg yang saling berhubungan dengan filmnya. Sayangnya, game ini memiliki beberapa kelemahan, seperti kontrol yang kurang responsif, animasi saat karakter menyerang atau terkena serangan yang terasa kaku dan minim variasi, hingga tumbukan antar karakter yang terasa kurang mantap. Tetapi, masih ada satu nilai menarik dari game ini, yaitu apabila kamu berhasil mendapatkan skor tertinggi dalam leaderboard hingga ditutup tanggal 30 April nanti, kamu akan berkesempatan untuk mendapatkan satu unit Xbox One!

Tertarik? Langsung saja mainkan game-nya dan raih poin tertinggi untuk mendapatkan satu unit Xbox One!

[Sumber: Official Website]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.