LucasArts Pernah Membatalkan Pengembangan Game Darth Maul

Dikabarkan, pada tahun 2011 lalu LucasArts pernah membatalkan pengembangan game Star Wars yang mengangkat Darth Maul sebagai karakter utama. Apa sebabnya?

duniaku-maul-1

Sejak penutupan LucasArts oleh Disney, dan penyerahan hak pengembangan game-game Star Wars kepada EA, banyak berita mengenai game-game yang terpaksa dihentikan pengembangannya. Mulai dari Star Wars 1313 hingga game FPS Star Wars First Assault. Kali ini, datang satu kabar baru mengenai game lain Star Wars yang dibatalkan pengembangannya. Ya, ini bukan sekedar rumor, karena kabar ini bocor berikut dengan sekilas video gameplay yang menunjukkan seperti apa game ini sebenarnya!

Kabar ini datang dari Red Fly Studio, studio pengembang game yang berbasis di Texas. Mereka mengembangkan satu game Star Wars baru yang belum memiliki judul ini atas dasar persetujuan yang sudah mereka buat dengan LucasArts setelah selesai mengembangkan versi Wii U dari Star Wars: Force Unleashed 2. Dalam video singkat ini, tampak game ini menghadirkan sosok Darth Maul sebagai karakter utamanya. Darth Maul sendiri merupakan antagonis utama yang muncul Star Wars Episode I dan beberapa seri Clone Wars. Yang membedakan dengan game lain, untuk game yang satu ini pembatalan pengembangannya sudah dilakukan pada 2011 lalu, atau jauh sebelum Disney membeli Star Wars dan menutup LucasArts.

[youtube id=”Q0SKu3s3Pxw”]

Awalnya, game ini disiapkan untuk menjadi game eksklusif Nintendo sebelum menjajal platform lain seperti PS3, Xbox 360 dan PC. Pengembangannya sendiri sudah dimulai sejak tahun 2010 lalu dan sudah berjalan selama delapan bulan. Pengembangan game ini sendiri juga dimulai beberapa bulan setelah Red Fly Studio menyelesaikan porting Force Unleashed 2 untuk Wii U. Sayang sekali, game ini harus dibatalkan pengembangannya setelah LucasArts menghentikan komunikasi mereka dengan Red Fly Studio.

Sayang sekali yah kita batal menikmati aksi dual lightsaber ala Darth Maul lewat game ini..

[Sumber: GameInformer]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.