Duniaku Check Point: Galih, Ivan, dan Yufensius, Para Pemenang Toukiden Jakarta Tournament

Peserta yang berhasil menjuarai Toukiden Jakarta Tournament kali ini adalah tim dari Galih, Ivan, dan Yufensius. Bagaimana taktik dan stategi mereka untuk memenangkan turnamen ini?

IMG_0695

Toukiden Jakarta Tournament yang diselenggarakan di Tokio Kitchen Central Park pada hari Minggu, 6 April 2014 diikuti oleh 6 tim yang masing-masing terdiri dari 3 orang. Tiap tim dibentuk secara random untuk menghadapi 5 misi pada babak penyisihan.

IMG_0687

Babak penyisihan menyisakan dua perwakilan yang diadu di babak final, dimana masing-masing tim menghadapi tiga misi. Tim yang lolos dari babak penyisihan adalah:

  • Galih, Ivan, Yufensius
  • Juan Wei, Arif, Fauzan

Dan yang berhasil menjuarai Toukiden Jakarta Tournament kali ini adalah tim dari  Galih, Ivan, dan Yufensius. Mereka berhak mendapatkan reward juara pertama yaitu cartridge game PS Vita.

IMG_0696

Dari kiri-kanan: Yufensius, Ivan, Galih

Tim juara merasa senang atas pencapaian ini. Tidak ada strategi khusus untuk memenangkan turnamen ini, namun formasi andalan mereka adalah 2 knive dan 1 bow. Menurut mereka, misi paling sulit tentu adalah misi terakhir, phase 7 Venom Queen. Hal ini bisa dilihat dari catatan waktu time attack yang paling lama di antara semua misi yaitu 17 menit.

Galih, Ivan, dan Yufensius juga mengikuti turnamen sebelumnya yang diadakan pada bulan Februari. Di atara mereka hanya Galih yang merupakan pemenang turnamen sebelumnya, jadi ia sudah memenangkan turnamen Toukiden dua kali berturut-turut. Galih, Ivan, dan Yufensius berharap dapat mengikuti event seperti ini jika nantinya kembali diadakan gathering atau turnamen di kesempatan yang lain.

Berikut adalah karakter andalan dari masing-masing pemenang Toukiden Tournament ini.

Galih

Toukiden 01b

Yufensius

 Toukiden 01a

Share this article

#
TENTANG PENULIS
totolee

Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.