Inikah Pertanda Hubungan antara Watch Dogs dengan Assassin’s Creed?

Rumor kembali beredar mengenai keterkaitan antara Watch Dogs dengan Assassin’s Creed. Benarkah ini merupakan bukti bahwa keduanya berada dalam semesta yang sama?

Watch-Dogs-3

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, akhirnya Ubisoft siap merilis Watch Dogs bulan depan. Ya, selain seri terbaru Assassin’s Creed (AC), Ubisoft layak berharap banyak dengan game yang juga sangat ditunggu-tunggu oleh para gamer ini. Kemampuan hacking, dunia open world, hingga berbagai macam mini game yang bisa dimainkan adalah beberapa nilai jual utama yang ditawarkan Ubisoft lewat game ini. Selain itu, Ubisoft nampaknya masih memiliki satu “senjata rahasia” yang akan membuat Watch Dogs bisa berbicara banyak di industri game, yaitu adanya keterkaitan antara judul ini dengan seri AC. Benarkah?

Ya, sebelumnya sudah pernah muncul sebuah rumor yang menyebutkan, bahwa Watch Dogs memang memiliki hubungan dengan judul tahunan milik Ubisoft tersebut. Rumor ini datang dari pesan rahasia yang muncul dalam AC IV: Black Flag lalu. Dalam game tersebut kamu bisa menemukan bukti-bukti kemunculan Blume Corporation, yang tidak lain adalah perusahaan pengembang ctOS, sistem sekuritas dan protokol yang bisa kamu gunakan untuk melakukan aktivitas hacking dalam Watch Dogs nantinya. Kali ini, rumor adanya hubungan tersebut datang dari jajaran aplikasi Smartphone yang digunakan oleh Aiden Pearce. Simak jajaran ikon aplikasinya dalam screenshot-nya berikut ini.

Belum menemukan bukti hubungannya? Coba perhatikan ikon aplikasi di pojok kiri bawah dan putar gambar tersebut 180 derajat. Maka akan didapatkan gambar seperti di bawah ini, yang pertama kali di-posting oleh salah satu user Reddit bernama Kurashu.

Mirip dengan logo Assassin bukan?

Ya! Ikon aplikasi di pojok kiri bawah tadi jika diputar akan memiliki bentuk yang mirip dengan ikon Assassin yang kita temui dalam serial AC. Masih belum jelas, apakah ikon ini memang menjadi pertanda adanya hubungan yang kuat antara game ini dengan AC, ataukah hanya sekedar easter egg belaka dari Ubisoft. Ubisoft sendiri belum memberikan komentar apa-apa mengenai adanya kemungkinan hubungan antara dua game besar mereka ini. Watch Dogs menurut rencana akan dirilis pada 27 Mei 2014 yang akan datang untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC.

Hmm, mungkin akan menjadi lebih menarik jika dengan aplikasi ini, nantinya Aiden bisa melakukan hacking ke komputer Abstergo, dan mengakses data-data leluhur assassin seperti Ezio, Connor, atau bahkan Altair yah! Bagaimana menurut citizen?

[Sumber: VG247/Reddit]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.