Marvel Siapkan Iron Man 4?

Tidak hanya di film-filmnya, Marvel juga memberikan petunjuk rahasia di dunia nyata. Dari kuesioner yang dibagi di pemutaran Captain America: The Winter Soldier, terungkap bahwa Iron Man 4 masuk dalam agenda Marvel selanjutnya.

Iron Man 3

Meski Iron Man merupakan salah satu film paling popular di Marvel Cinematic Universe, bahkan Iron Man 3 kemarin telah menjadi film terlaris kedua setelah The Avengers, namun sampai saat ini masih belum jelas bagaimana masa depan Tony Stark di MCU. Sampai saat ini yang kita tahu, Robert Downey Jr. dipastikan akan kembali memainkan perannya di Avengers: Age of Ultron, dan dia juga telah berkomitmen untuk kembali bermain di The Avengers 3. Tapi apa yang terjadi setelah itu?

Sebelumnya, Robert Downey Jr. sempat berucap kalau dirinya akan pensiun usai The Avengers 3. Mungkinkah tidak akan ada lagi film stand alone untuk Iron Man? Sejauh ini, hanya Ant-Man dan Captain America 3 yang dipastikan akan mengisi Tahap Ketiga nanti, sementara Thor 3 masih belum mendapatkan lampu hijau dari pihak studio. Selain itu, film Doctor Strange yang rumornya juga akan menjadi bagian dari Tahap Ketiga, sampai saat ini masih belum ada konfirmasi pasti dari pihak terkait.

Sementara banyak pihak penasaran tentang nasib Tony Stark selanjutnya di MCU, sebuah informasi menarik muncul dari pemutaran film Captain America: The Winter Soldier yang dilakukan di kota New York. Seperti yang kamu bisa lihat dibawah, Marvel menyebarkan kuesioner kepada para penontonnya. Dan yang menarik adalah pertanyaan yang berada paling bawah dari lembar tersebut: “Which movies are you interested in seeing?: Avengers 2: Age of Ultron, Ant Man, Iron Man 4, Thor 3, Captain America 3.” Mungkinkah ini petunjuk bahwa Marvel tengah merencanakan untuk membuat Iron Man 4? Jika ya, yang menjadi pertanyaan adalah apakah Iron Man 4 akan masuk dalam Tahap Ketiga atau Tahap Keempat? Jika film tersebut dibuat untuk menjadi bagian dari Tahap Keempat, kemungkinan paling cepat kita akan bisa melihat aksi solo Iron Man sekitar tahun 2020, karena (belum pasti) The Avengers 3 kemungkinan baru akan tayang pada 2019.

Lalu, apakah Robert Downey Jr. akan menarik perkataannya dan mau bermain lagi, ataukah karakter Tony Stark akan digantikan oleh pemain yang baru? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Marvel

Sumber: Cinema Blend

TENTANG PENULIS
Reza

Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.