Rumor: Ubisoft Kerjakan Assassin’s Creed dengan Setting Roma Kuno?

Satu lagi rumor beredar mengenai setting untuk Assassin’s Creed (AC). Rumornya, Ubisoft siap menghadirkan sejarah kekaisaran Roma kuno dalam game AC selanjutnya. Benarkah?

duniaku-accomet-1

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2007 lalu, kita sudah menjelajah banyak sejarah dalam seri Assassin’s Creed (AC). Mulai dari perang salib di AC, hingga masa keemasan bajak laut dalam AC IV: Black Flag sudah pernah ditampilkan oleh Ubisoft. Ubisoft sendiri rencananya akan meneruskan “tradisi” untuk merilis AC setiap tahun di tahun 2014 ini. Tetapi kali ini, mereka sudah menyiapkan dua judul besar yang akan dirilis dalam waktu yang hampir bersamaan.

Ubisoft sendiri sudah mengkonfirmasikan judul pertama yang mereka rilis, yaitu AC: Unity. Game ini mengambil setting pada masa Revolusi Prancis, dan akan dirilis untuk konsol next gen. Game kedua masih mengundang banyak tanda tanya, karena Ubisoft belum memberikan konfirmasi resmi. Beberapa sumber menyebutkan, bahwa judul game kedua ini nantinya akan memiliki judul AC: Comet, dan akan dirilis untuk platform current gen.

duniaku-acunity-04

Rumor lain menyebutkan, bahwa AC: Comet nantinya akan mengangkat seorang templar sebagai tokoh utama, yang tentunya akan menghadirkan sudut pandang yang berbeda dibandingkan dengan seri-seri AC lainnya. Masih dari sumber yang sama, kabarnya AC: Comet akan ber-setting pada abad ke 17, dan kembali menampilkan elemen gameplay naval battle yang terbukti sukses diimplementasikan di AC III dan AC IV: Black Flag. Rumor game AC selanjutnya bukan hanya berhenti sampai situ saja, karena rumornya Ubisoft saat ini juga mengerjakan sebuah game AC dengan setting Roma kuno!

Hal ini tersirat dari pernyataan Jade Raymond, produser dari beberapa seri AC. Produser yang akan kembali menangani AC setelah lama vakum ini menyebutkan kata Roma kuno di samping kata Revolusi Prancis yang akan menjadi setting dari AC: Unity. “Saya rasa, kunci untuk sebuah game yang populer adalah fantasi inti yang bagus. Dalam AC, bagian tersebut sudah jelas: Siapa yang tidak ingin menjadi assassin yang keren,” ungkap Raymond memulai wawancaranya dengan The Grid.

Jade Raymond, produser dari beberapa seri AC

Jade Raymond, produser dari beberapa seri AC

“Tetapi, selanjutnya ada elemen tambahan yang harus dibangkitkan dan memegang peran yang sangat penting dalam sejarah. Kami bekerja dengan para sejarawan untuk menciptakan kehidupan sosial Roma kuno dan Revolusi Prancis. Dan karena setiap game dibangun dalam sebuah era yang baru, pemain tidak akan merasa bosan terhadap hal tersebut,” ungkap Raymond lebih lanjut. Ya, ungkapan inilah yang diyakini banyak pihak merupakan sinyal bahwa Roma kuno juga akan menjadi setting game AC berikutnya, entah dalam AC: Comet atau mungkin AC lain yang tengah disiapkan.

Sebuah game AC dengan latar belakang kekaisaran Roma kuno. Sepertinya hal yang cukup menarik bukan?

[Sumber: The Grid]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.