Amazon Dikabarkan Siapkan Kindle Phone, Unggulkan Layar Stereoscopic 3D

Amazon dikabarkan sedang menyiapkan jajaran produk smartphone mereka sendiri, yang mengusung fitur unggulan layar stereoscopic 3D.

Amazon Dikabarkan Siapkan Kindle Phone, Unggulkan Layar Stereoscopic 3D

Amazon Dikabarkan Siapkan Kindle Phone, Unggulkan Layar Stereoscopic 3D

Perusahaan perdagangan elektronik Amazon dikabarkan sedang menyiapkan jajaran produk smartphone mereka sendiri, dengan rencana rilis sekitar September 2014 mendatang. Konfirmasi awalnya ditagetkan Juni 2014 nanti, dan yang akan menjadi fitur unggulannya adalah layar stereoscopic 3D yang memungkinkan pengguna menikmati konten stereoscopic 3D tanpa kacamata.

Meskipun baru sekadar rumor, namun sumber kami sudah mendapatkan bocoran seperti apa penampilannya. Smartphone Amazon yang belum terungkap namanya ini (sejauh ini disebut Kindle Phone) rupanya mengajukan banyak sensor di sisi depan. Untuk internalnya, smartphone Amazon ini akan menggunakan prosesor Snapdragon (juga belum diketahui jenisnya) dengan jatah RAM 2GB. Layar LCD-nya yang berukuran 4.7-inchi ternyata hanya mengajukan resolusi 720p saja, namun mampu menyuguhkan tampilan stereoscopic 3D tanpa kacamata.

Amazon Dikabarkan Siapkan Kindle Phone, Unggulkan Layar Stereoscopic 3D

Namun apa yang membuatnya makin menarik, Amazon juga menyematkan total enam kamera pada perangkat ini. Termasuk kamera utama 13-megapixel dan juga kamera depan. Sedangkan keempat kamera lainnya diposisikan di setiap sudut pada sisi depannya – bulatan-bulatan pada keempat sudutnya. Kemungkinan besar kamera tersebut merupakan kamera infra merah, yang bisa digunakan untuk melacak wajah pengguna, atau mengatur antar muka smartphone ini dengan cara yang lebih unik.

Selain beberapa sensor kamera yang pastinya juga mampu menghasilkan konten 3D tersebut. Amazon bisa jadi juga akan menjual kemampuan Kindle Phone lainnya yang berbasis 3D, misalnya wallpaper yang tampilannya paralaks untuk menghasilkan kesan 3D ketika pengguna mengamatinya dari berbagai sudut pandang, pergantian sudut pandang beberapa obyek dalam peta, dan dukungan untuk menampilkan gambar 3D tanpa perlu menggunakan kacamata -- seperti ketika mengakses toko digital Amazon, mengubah sudut pandangnya bakal memungkinkan pengguna melihat tampilan 3D dari informasi produk yang sedang dilihatnya, yang tidak mungkin dilihat pada tampilan 2D. Efek 3D tersebut juga diterapkan pada ikon aplikasi dan juga elemen utama antar mukanya

Amazon Dikabarkan Siapkan Kindle Phone, Unggulkan Layar Stereoscopic 3D

Trik 3D smartphone Kindle ini sebenarnya sama dengan apa yang sudah dicoba beberapa smartphone seperti HTC Evo 3D dan LG Optimus 3D yang eksis tahun 2011 silam (atau handheld Nintendo 3DS), namun Amazon sepertinya akan membuat fitur 3D mereka bisa dinikmati pada semua bagian antar muka dan softwarenya yang merupakan OS pengembangan sebuah Android.

Selain tanggal pastinya juga belum terungkap, sumber kami mengatakan harganya juga masih misterius. Namun mereka yakin Kindle Phone ini hanya eksis di US saja.

Amazon Dikabarkan Siapkan Kindle Phone, Unggulkan Layar Stereoscopic 3D Third-person shooter Sev Zero, salah satu game yang dihasilkan oleh Double Helix Games yang kini menjadi Amazon Game Studios. Game ini hadir bersama Fire TV, dan bisa jadi juga dioptimalkan menggunakan fitur 3D smartphone Amazon nantinya.[/caption]

Awal April 2014 lalu, Amazon mulai menjual dekoder perangkat streaming mereka, Amazon Fire TV, dan sambutannya cukup baik. Bahkan akhir pekan lalu produk tersebut sempat ludes alias out of stock di toko online Amazon, meskipun saat ini sudah kembali tersedia. Walaupun Amazon menjualnya dengan fungsi utama sebagai media streaming, namun kami juga yakin dengan tambahan kontroler eksternal, juga layak menjadi konsol mikro -- apalagi dengan Amazon yang memiliki studio game mereka sendiri, dan juga beberapa game yang dioptimalkan untuk tablet Kindle dan dekoder Fire TV. Sedangkan smartphone yang masih dirumorkan sekarang ini, jika benar akan datang juga dari Amazon, sepertinya akan melengkapi ambisi mereka melengkapi jajaran produk mobilenya selain selama ini identik dengan tablet Kindle.

Amazon Game Studios - Sneak Peek

[youtube id="ZlVLhqj1weY"]

Sev Zero Official Launch Trailer

[youtube id="iXI898kyBgM"]

Sumber: BGR

ARTIKEL TERBARU