Humble Mobile Bundle 5, Lagi-lagi Kesempatan Berhemat Main Game Orisinal

Bundle game untuk gamer yang ingin memainkan game orisinal dengan harga terjangkau. Humble Mobile Bundle 5, menawarkan enam game Android yang seharusnya bernilai total 200 ribuan, dijual dengan nilai 30%-nya saja!

Humble-Mobile-Bundle-5

UPDATE: Humble Bundle memparbarui tawaran mererka, dengan menambahkan tiga game baru yang bisa didapatkan gratis dengan membayar paket Humble Mobile Bundle 5 di atas harga rata-rata, yang dipatok $5.14, atau sekitar Rp. 60 ribu, atau hanya meningkat sekitar Rp. 2000 dari harga awalnya. Dengan harga Rp. 2000 tersebut, kamu mendapatkan tambahan Paper Monsters yang masih dijual Rp. 12,000 di PlayStore, R-Type yang masih dijual Rp. 28,280 di PlayStore, dan Enviro-Bear 2010 yang masih dijual Rp. 20,835 di PlayStore. Total semuanya lebih dari Rp. 60 ribu, namun kamu hanya perlu menambah lebih mahal 2000 dari harga sebelumnya yang $4.99, bahkan membeli paket ini kamu sekaligus juga beramal.

Kembali hadir bundle game untuk gamer yang ingin tetap merasakan memainkan game orisinal dengan harga terjangkau. Humble Bundle mengumumkn Humble Mobile Bundle 5 dengan tawaran awal enam game Android yang dijual dengan harga murah. Dan sebagaimana bundle sebelumnya, kembali kamu hanya membayar apa yang kamu inginkan, karena tiga diantara enam game tersebut terkunci, dan kami perlu membayar di atas harga “average” untuk membukanya. Tersedia waktu terbatas hingga 29 April 2014 nanti untuk bisa mendapatkan game-game original ini dengan harga yang sangat murah!

Humble Mobile Bundle 5

[youtube_embed id=”P7LYoP9WAOQ”]

Game yang mereka sertakan kali ini antara lain Bag It!, R-Type II, Aralon: Sword and Shadow, The Cave, The Room Two dan Carcassonne. Tiga game pertama sudah terbuka, dan tiga yang terakhir memaksamu membayar lebih dari harga rata-ratanya, atau sedikit di atas US $4.99 untuk bisa mengakses keenam game tersebut. Dan seperti sebelumnya, Humble Bundle juga mengatakan akan ada tambahan game lainnya yang bisa dibuka nantinya.

Bag-It!

Bag It!

Apakah nilai $4.99 tersebut worth it dengan pilihan gamenya? Kita lihat saja satu-per-satu. Aralon: Sword and Shadow menjadi yang paling tinggi nilainya. Saat ini di Play Store game yang eksis sejak awal Februari 2013 lalu itu masih dijual dengan harga US $4.99, atau sekitar Rp. 58 ribu. Pengguna Android baru mendapatkannya tahun ini, tepatnya pertengahan 2012 lalu, namun itu pun masih eksklusif Amazon App Store. Pengguna iOS yang mendapatkannya pertama kali, sejak tahun 2010 lalu sudah bisa memainkannya. Aralon menjanjikan 30 jam permainan untuk menyelesaikan cerita utamanya, dengan empat pilihan kelas karakter dan tiga ras. secara visual, seakan menjadi perpaduan Neverwinter Nights dan The Elder Scrolls, dan wajar saja, karena developer Crescent Moon yang juga mengembangkan Ravensword: The Fallen King ternyata juga bekerja sama dengan salah satu artis The Elder Scrolls Mark Jones untuk mendukung visual game ini.

Aralon-Sword-and-Shadow

Aralon: Sword and Shadow

Game ini sudah setahun di Play Store, namun ternyata harganya masih seperti awalnya, dan bisa membuat kita menyimpulkan sebuah kualitas yang baik. Daftar fitur yang tertulis di halaman Play Store-nya pun cukup panjang, serta cukup mewakili apa yang kami harapkan dari sebuah RPG (khas Barat) modern. Namun agar tidak membuat ekspetasi melambung terlalu tinggi, kami sarankan kamu memilih Humble Bundle ini saja, yang harganya sangat murah daripada versi Play Store. karena dari permainan kami (khususnya versi Android yang sudah mendapat banyak perbaikan dari versi iOS-nya), menurut kami kekurangan Aralon hanya di sisi grafisnya yang biasa saja, serta beberapa bagian antar mukanya yang kurang nyaman untuk pemain (seperti UI dan tombol virtual yang terlalu kecil).

R-Type-II-1

R-Type II

Kemudian untuk Bag It!, saat ini ditawarkan di Play Store dengan harga Rp. 12 ribu. Penggemar puzzle atau kamu yang biasa memainkan game untuk mengisi waktu senggang, bisa saja terhibur dengan game puzzle yang memaksa kita menata bahan-bahan makanan ini. Konsepnya mirip game klasik yang abadi, Tetris, dimana kamu harus menata bahan makanan tersebut serapi mungkin sampai kantongnya penuh, dan tetap menjaga agar tumpukannya aman untuk benda-benda yang posisinya ada di bawah. Tantangan puzzle akan terus berkembang, sampai melibatkan kita menggoyangkan gadget untuk mengatur benda yang masuk ke dalam kantong yang mungkin pembungkusnya kurang rapi, sehingga benda lainnya bisa masuk ke dalam. Kriteria kesuksesan menyelesaikan puzzle-nya (maksimal tiga bintang) berkisar pada kecepatan menata benda-benda tersebut, seberapa penuh kantong belanjaanmu, atau jumlah item yang masuk ke dalamnya.

[youtube_embed id=”m_1W3HrxZYM”]

Carcassonne

Carcassonne

Game ketiga, R-Type II pasti menjadi nama yang familiar bagi penggemar game klasik. Awalnya game shoot ’em up (juga dikenal sebagai shmup atau STG) yang diproduksi oleh Irem dirilis untuk Arcade tahun 1989 lalu itu dibangkitkan kembali kesekian kalinya, dan kini untuk platform mobile. Publisher yang bertanggung jawab sudah identik melalui game port atau remastered game klasik, yaitu DotEmu. Mereka merilisnya pertengahan Februari 2014 lalu untuk iOS dan Android, setelah sebelumnya juga menghadirkan prekuelnya R-Type pada pertengahan 2013 lalu. Dibandingkan versi aslinya, R-Type II mobile ini datang dengan 6 level yang sama, beragam senjata, power-up, dan attachment seperti yang ditemui para pemain game arcade-nya. Bedanya jelas pada kualitas grafis, ada opsi memainkannya dengan mode visual yang lebih modern, seandainya bosan dengan tampilan pixelated seperti game klasiknya. Fitur baru lainnya seperti adanya tingkat kesulitan baru, dengan mode termudah menawarkan live tak terbatas, lalu normal mode seperti pengalaman versi arcade, dan yang lebih intens dan mudah membuat pesawatmu hancur, seperti “insane” mode. Mode kontrolnya juga ada dua. Makin mempermudah, ada opsi auto-fire, bisa memperbesar antar muka ke satu layar penuh, dan juga mendukung achievement Google Play serta Game Center. Yang paling kami sukai, versi terbarunya mendukung pengendalian melalui kontroler eksternal seperti kontroler game untuk iOS 7, dan kontroler tipikal eksternal Android seperti MoGa, kontroler smartphone game Xperia Play, dan juga kontroler handheld nVidia Shield. Saat ini R-Type II dijual di Play Store seharga Rp. 29,720.

[youtube_embed id=”sF480x26CGM”]

The Cave

The Cave

Semuanya itu bisa kalian dapatkan melalui Humble Mobile Bundle 5 ini dengan harga hanya US $4.00 saja atau sekitar Rp. 45 ribuan. Bandingkan dengan membelinya secara satuan, yang bisa mencapai Rp. 100 ribuan. Dan seandainya kalian membelinya di atas harga rata-rata, kalian bisa mendapatkan Carcassonne (Rp. 30 ribu, versi Android dari board game terkenal yang eksis sejak tahun 2000 lalu, dimana kamu berperan membangun sebuah kota dengan setting medieval), The Cave (Rp. 58,133, game action platformer yang sarat puzzle dari desainer serial The Secret of Monkey Island dan Maniac Mansion), dan The Room Two (Rp. 29 ribu, salah satu game mobile yang menarik, bergenre adventure point-and-click sarat puzzle dengan grafis yang memukau).

The Room Two

The Room Two

Ketiganya merupakan game dengan rating tinggi di Play Store, dan bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat murah. Total nilai ketiganya saja sekitar Rp. 110 ribuan, atau sekitar Rp. 210 ribuan plus tiga game utama di atas, namun bisa kamu dapatkan hanya dengan membayar lebih (entah sedikit atau banyak) dari harga rata-ratanya. Humble Bundle juga menjanjikan akan ada tambahan game lainnya nanti.

[youtube_embed id=”YKb6HsIiRBQ”]

[youtube_embed id=”soyeCXKQ6_Q”]

[youtube_embed id=”TffnCg5MM2s”]

Sumber: Humble Bundle

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.