Wanita-wanita Inspiratif dalam Dunia Game

Menyambut Hari Kartini 21 April, Duniaku mengajakmu untuk menengok beberapa karakter wanita inspirasional yang pernah ada di dalam game.

Faith (Mirror’s Edge)

Karena berbasis first person, mungkin di beberapa titik kamu tidak merasa bahwa tengah memainkan seorang karakter wanita dalam Mirror’s Edge. Ya, DICE dianggap sudah berhasil membuat gender bukan menjadi persoalan yang berarti dalam diri Faith. Artinya, selama permainan aksi-aksi yang dilakukan oleh Faith setara dengan apa yang bisa dilakukan oleh karakter laki-laki. Dan kembali karena first person, mungkin kamu tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Sisi inspirasionalnya? Tentu dalam karakter yang dimilik Faith dalam game ini. Selain tangguh dan menunjukkan bahwa wanita juga mampu melakukan aksi-aksi yang lazim dilakukan oleh pria, Faith juga merupakan tipikal karakter yang tidak banyak bicara, namun langsung bertindak. Ya, untuk menghadapi sebuah masalah, wanita (ataupun juga pria) dituntut untuk tidak banyak mengeluh dengan masalah yang dihadapi, dan langsung bertindak mencari solusi untuk menyelesaikannya..

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.