Wanita-wanita Inspiratif dalam Dunia Game

Menyambut Hari Kartini 21 April, Duniaku mengajakmu untuk menengok beberapa karakter wanita inspirasional yang pernah ada di dalam game.

duniaku-tombraider-1

Lara Croft (Tomb Raider)

Sama seperti Ellie, Lara Croft adalah produk dari lingkungan. Ditempa di lingkungan yang keras dan banyak tantangan membentuk karakter dirinya menjadi sosok wanita yang tangguh dan tahan banting. Lara Croft lahir di era 90-an, di saat tidak banyak karakter wanita memegang peranan penting dalam sebuah game. Itulah sebabnya, banyak gamer yang menganggap dirinya adalah ikon wanita dalam video game.

Lara Croft versi awal memberikan banyak inspirasi agar wanita tangguh dalam menghadapi tantangan. Lantas, Crystal Dynamics menghadirkan sosok Lara Croft yang lebih inspirasional lagi saat me-reboot Tomb Raider tahun lalu. Bukan hanya sosok wanita tangguh baik fisik maupun mental yang siap menghadapi tantangan, tetapi juga menampilkan sisi humanisnya yang lembut, pintar, kreatif dan rela berkorban untuk menyelamatkan orang-orang yang disayanginya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.