Wanita-wanita Inspiratif dalam Dunia Game

Menyambut Hari Kartini 21 April, Duniaku mengajakmu untuk menengok beberapa karakter wanita inspirasional yang pernah ada di dalam game.

Samus Aran (Metroid)

Samus Aran lahir di tahun 1986, atau bahkan jauh sebelum Lara Croft muncul di dunia game. Pada saat itu, Nintendo menjaga identitasnya agar tetap menjadi rahasia, agar gamer tidak memandangnya berbeda dibandingkan karakter pria. Namun akhirnya, Nintendo pun membuka tabir siapa di balik armor tersebut, di bagian akhir dari Metroid.

Sama seperti Faith, dengan beraksi di balik armor memberikan kesempatan kepada Samus untuk beraksi tanpa harus dipandang berbeda dengan karakter pria. Dia juga membuktikan, bahwa seorang wanita pun bisa melakukan banyak aksi seperti pria, bahkan orang pun sulit untuk memandangnya berbeda dengan karakter pria saat beraksi di balik armornya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.