Wanita-wanita Inspiratif dalam Dunia Game

Menyambut Hari Kartini 21 April, Duniaku mengajakmu untuk menengok beberapa karakter wanita inspirasional yang pernah ada di dalam game.

Haruka (Yakuza)

Yakuza dikenal sebagai sebuah seri game yang menampilkan banyak karakter wanita di dalamnya. Namun jika ditanya siapa yang paling inspirasional, jawabnya ada dalam diri Haruka. Haruka adalah putri angkat dari Kazuma Kiryu, sang protagonis utama dalam game ini.

Ketika Kazuma menyelesaikan misi-misinya, Haruka menjalankan Sunshine Orphanage di Okinawa. Dia mengasuh anak-anak yang lebih muda darinya, yang membuat sisi kedewasaannya muncul. Di beberapa bagian game, Haruka tampak seperti Ellie sebagai seorang “putri yang harus diselamatkan”. Namun hubungannya dengan Kaz dan juga bagaimana dia menyayangi anak asuhnya menjadi sosok inspirasional tersendiri yang lebih kuat dibandingkan dengan kekuatan karakternya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.