Sebelum Menonton Filmnya, Mainkan The Amazing Spider-Man 2 di Android dan iOS

Versi mobile game dari film The Amazing Spider-Man 2 dirilis untuk Android dan iOS. Seperti prekuelnya, tidak mengecewakan untuk sebuah game adaptasi film, walaupun tetap saja dipenuhi IAP khas Gameloft.

The-Amazing-Spider-Man-2-1

Pertengahan Maret 2014 lalu kami mendengar kabar jika Gameloft sedang menyiapkan versi mobile game dari film The Amazing Spider-Man 2. Dan 17 April 2014 kemarin, atau dua minggu sebelum film-nya diputar, game mobile tersebut dirilis untuk Android.

Game ini kembali menguji spider-senses kita, bersama superhero favorit melakukan gerakan khas Spidey seperti web-slinging, fist-swinging, dan wall-climbing. Seperti prekuelnya yang kita nikmati tahun 2012 lalu, Gameloft kembali memasikakn cutscene 3D, voice-acting, dan juga tawaran in-app purchase. Ya, walaupun ditawarkan awal dengan harga Rp. Rp. 60,738, atau cukup tinggi untuk ukuran tipikal game dengan IAP, namun sepertinya tidak menghalangi developer untuk memanen lebih banyak uang gamer, walaupun IAP yang ditawarkan (berkisar $1.99 hingga $25.99) tidak terlalu besar mempengaruhi keseluruhan permainan (sekadar untuk membuka kostum baru).

The-Amazing-Spider-Man-2-2

Bukan tanpa sebab game ini bisa dirilis jauh sebelum film-nya hadir, karena memang Gameloft membuat ceritanya terkoneksi seminimal mungkin dengan filmnya kecuali setting dan beberapa karakternya. Intinya di sini Gameloft membuat kita melompati timeline di film, dan menawarkan cerita baru, dan juga ada karakter baru melengkapi, seperti Black Cat dan Screwball, dan kamu juga bisa membuka lebih banyak kostum Spider Man seperti Iron Spider Man dan Symbiote Spider Man.

The-Amazing-Spider-Man-2-3

Apa yang langsung terlihat menarik dari game yang membutuhkan jatah storage 1.2 GB ini adalah grafisnya. Kami memang menyukai penggambaran cell-shading dalam Captain America, namun harus diakui grafis 3D dan juga animasinya memang yang paling menarik. Seperti prekuelnya, kita diberi kebebasan menjelajahi kota New York dengan berayun dari atas gedung. Aksi pertarungan beat ’em-ups dengan mekanis yang mirip seperti beberapa game superhero Gameloft juga bisa dilakoni ketika Spidey mendarat.

The-Amazing-Spider-Man-2-4

Dan  juga seperti beberapa game terbarunya Gameloft, kamu membutuhkan koneksi internet aktif untuk memainkannya, yang mungkin akan sedikit memberatkan mereka dengan kuota data terbatas, walaupun akses internet hanya dibutuhkan untuk verifikasi data saja. Selain itu, bisa juga karena begitu tingginya grafis 3D yang ditampilkan, terkadang selama beraksi, terutama ketika bertarung, framerate seperti turun selama kami memainkannya menggunakan smartphone dengan chipset quad-core dan GPU PowerVR. Sepertinya ini hanya masalah kompatibilitas, karena di gadget quad-core kami lainnya dengan GPU Mali, gamenya bisa berjalan lebih lancar.

The-Amazing-Spider-Man-2-5

Game ini seharusnya juga dikembangkan untuk Windows Phone, namun hingga saat ini belum ada kabar lanjutan untuk platform tersebut.

The-Amazing-Spider-Man-2-6

  • Dapatkan The Amazing Spider-Man 2 versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 7.0 (atau minimal iPad 2, iPhone 4s, dan iPod touch 5th Gen) dan jatah storage 689 MB.
  • Dapatkan The Amazing Spider-Man 2 versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 4.0 dan jatah storage 1.2 GB.

[youtube id=”n6Lpk_QiZhs”]

[youtube id=”Dsk9T8Q91Oc”]

[youtube id=”PW57bacdiM4″]

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.