Square Enix Siap Merilis Final Fantasy Agito di Bulan Mei 2014

Square Enix mengumumkan bahwa mereka siap merilis Final Fantasy Agito untuk iOS dan Android di Jepang pada bulan Mei 2014.

Square Enix mengumumkan bahwa mereka siap merilis Final Fantasy Agito untuk iOS dan Android di Jepang pada bulan Mei 2014.

Seperti yang kita tahu, Final Fantasy Agito adalah sebuah proyek yang sempat “mati suri” dan dibangkitkan kembali oleh Square Enix. Sebelumnya mereka mendaftarkan trademark Final Fantasy XIII Agito untuk smartphone, namun kemudian berubah menjadi Final Fantasy Type-0 dan dirilis untuk PSP. Kali ini Final Fantasy Agito kembali bangkit dan kembali akan dirilis untuk smartphone.

Di game ini kamu bisa membuat dan mengedit karakter kadetmu sendiri. Grafisnya akan lebih halus dibanding Final Fantasy Type-0, dan juga kamu dapat mengambil misi-misi dengan Action Power (yang akan pulih seiring berjalannya waktu, tipikal khas game mobile).

Sebelumnya, Square Enix telah memberikan detail mengenai cerita dari Final Fantasy Agito, yang bisa kamu simak di bawah ini.

Dunia Orience tengah berada dalam pertempuran sengit selama ribuan tahun terakhir, dan umat manusia saling bertarung memperebutkan empat kristal. Ketika perang besar tersebut mendekati akhirnya, ada pihak diktator yang mulai ingin menguasai seluruh dunia.

Di tengah pertempuran sengit, secercah cahaya harapan akan muncul menyelamatkan umat manusia – Agito. Cowok dan cewek berkumpul bersama untuk menjadi Kadet Agito. Untuk mengakhiri pertempuran, mereka harus terjun langsung ke dalam medan tempur. Perdamaian atau perang? Persahabatan atau perlawanan? Kemauan para Kadet tersebut akan menentukan masa depan dunia.

Para Kadet Agito bisa menghabiskan hari-harinya di Magic Academy. Ada beberapa fasilitas di dalamnya, di mana kamu bisa menerima permintaan kadet lain atau berkomunikasi dengan teman-temanmu.

Berbicara dengan karakter-karakter yang ada di Magic Academy memungkinkanmu berteman dengan mereka. Bahkan kamu juga nantinya bisa saja berteman dengan para protagonis dari Class Zero di Final Fantasy Type-0, semisal Ace.

Dan kali ini Square Enix mengumumkan bahwa Final Fantasy Agito akan dirilis gratis untuk iOS dan Android di Jepang pada bulan Mei 2014 mendatang. Bagi pemain yang telah mendaftar sebelumnya akan mendapatkan bonus kostum ”Street” alias baju santai sehari-hari untuk karakter. Trailer baru bertajuk Cherry Blossom juga dirilis oleh Square Enix. Kamu dapat melihat sekilas sistem pertarungan, dialog, peta, equipment, dan fitur Crystal Gacha (untuk mendapatkan karakter yang sepertinya bisa digunakan saat bertarung).

Kostum “Street”

[youtube id=”3-djx_N-jao”]

[ Sumber : Siliconera, Gematsu ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.