BioWare Konfirmasikan Jadwal Rilis Dragon Age: Inquisition dalam Trailer Terbarunya

BioWare mengkonfirmasikan jadwal rilis Dragon Age: Inquisition dalam trailer terbaru yang mereka rilis semalam. Simak trailer dan info lengkapnya di dalam!

EA benar-benar mengeksploitasi kemampuan Frostbite Engine 3 untuk game-game yang dikembangkan studio mereka. Salah satu game yang tengah dikembangkan BioWare dengan engine buatan DICE tersebut adalah seri ketiga dari Dragon Age (DA) yang mereka beri nama dengan DA: Inquisition. Setelah sebelumnya hanya mengkonfirmasikan bahwa game ini dirilis tahun 2014, maka kali ini mereka mengkonfirmasikan jadwal resminya.

Melalui trailer baru yang mereka rilis semalam, BioWare mengkonfirmasikan bahwa DA: Inquisition akan meluncur pada 7 Oktober 2014 yang akan datang! Seperti yang sudah mereka janjikan sebelumnya, game ini mereka kembangkan untuk platform current gen, sekaligus dengan platform last gen dan PC. Sesuai dengan judul trailer-nya, selain mengkonfirmasikan jadwal rilis, BioWare juga mengajak kita untuk lebih mengenal sosok The Inquisitor dalam game ini.

[youtube id=”uO2h4qUNJ60″]

Game ini mengisahkan sebuah peristiwa telah membawa Thedas menuju kekacauan. Para naga pun kini membuat dunia semakin kelam dan memberikan teror bagi negara yang selama ini dikenal damai. Para penyihir pun terlibat dalam peperangan besar melawan Templar yang memusuhi mereka. Kali ini, tugasmu adalah menyelesaikan kekacauan yang terjadi ini, dan semua pilihan keputusan yang kamu buat akan mengubah dunia itu selamanya.

Banyak fitur yang sudah disiapkan BioWare untuk membuat game ketiga ini lebih baik, salah satunya adalah DA: Inquisition nantinya akan memanfaatkan save data dari dua game sebelumnya. “Kami tahu apa yang ingin kami lakukan. Semua keputusan yang kamu ambil dalam dua game sebelumnya akan terbawa dan berpengaruh di Inquisition,” ungkap sang Game Producer Cameron Lee dalam sebuah kesempatan. Selain itu, BioWare juga mengkonfirmasikan bahwa Inquisition nantinya memiliki sistem dialog yang sedikit berbeda dengan dua game sebelumnya, serta memiliki lebih banyak opsi taktik.

Fitur baru lain yang bisa kamu nikmati dalam game ini adalah kamu bisa mencoba untuk merebut benteng dari musuh yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Masing-masing benteng ini akan memberikan tugas baru kepada pemain setelah berhasil direbut, salah satunya adalah membuka quest yang tersedia di sekitar benteng tersebut. Kamu juga bisa meletakkan Inquisition Agent di dalam benteng yang sudah kamu rebut. Semakin banyak agen yang ditempatkan di benteng, maka lebih banyak lagi aktivitas yang bisa kamu lakukan. Contohnya, dengan lima puluh agen kamu bisa membangun sebuah patung raksasa yang bisa meningkatkan moral para pasukanmu saat menginvasi satu daerah tententu. Atau jika kamu hanya memiliki sepuluh agen, maka kamu bisa membangun pusat penambangan belerang untuk menambah pendapatanmu.

Sudah tidak sabar menunggu DA: Inquisition? Catat baik-baik tanggal rilisnya ya!

[Sumber: VG247]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.