Google Play Segera Menjadi Setting Baru Memburu Alien Dalam XCOM: Enemy Unknown

Sekuel dari salah satu game PC legendaris XCOM: Enemy Unknown dikonfirmasikan oleh developernya akan segera tersedia untuk Android, setelah versi mobile pertamanya eksis di iOS sejak 20 Juni 2013.

Google Play Segera Menjadi Setting Baru Memburu Alien Dalam XCOM: Enemy Unknown

Google Play Segera Menjadi Setting Baru Memburu Alien Dalam XCOM: Enemy Unknown

UPDATE: Sudah dirilis di Google Play Store, dan ditawarkan dengan harga Rp. 114,336. Sejauh ini tidak ada tanda-tanda in-app purchase, dan semoga tidak akan pernah ada!

Citizen Duniaku yang mengaku gamer PC sekaligus Android pasti akan senang mendengar kabar yang satu ini. Sekuel dari salah satu game PC legendaris XCOM: Enemy Unknown dikonfirmasikan oleh developernya akan segera tersedia untuk Android, setelah dirilis untuk PC dan konsol Oktober 2012 lalu, kemudian menyusul versi iOS-nya lebih awal hadir pada 20 Juni 2013.

Google Play Segera Menjadi Setting Baru Memburu Alien Dalam XCOM: Enemy Unknown

XCOM: Enemy Unknown menjadi reboot yang dilakukan Firaxis Games untuk game strategi XCOM pertama yang eksis dari tahun 1990. Untuk versi modern ini, mekanisnya sedikit berbeda, karena menggabungkan pertarungan turn-based, taktik pengaturan unit, dan juga perkembangan karakter ala role-playing game dalam sebuah setting fiksi ilmiah. Kamu berperan sebagai seorang komandan yang membangun pasukan untuk melawan invasi alien. Sekilas plot ceritanya memang generik, namun mekanis permainannya yang memorable, apalagi dengan adanya kematian permanen unit karakter selama bertarung, membuat kita jadi semakin berhati-hati, apalai jika karakter sudah naik level, diperkuat dengan banyak skill dan equipment, yang ternyata ujung-ujungnya tewas dan tidak bisa dibangkitkan.

https://twitter.com/XCOM/status/458663035943415808

Meskipun port mobilenya hanya untuk iOS mulai pertengahan tahun lalu, namun kali ini developer sudah membuka tirai versi Android-nya. Sayangnya, belum ada kepastian kapan game tersebut akan hadir, semoga saja akan masuk Google Play Store dan Amazon App Store dalam beberapa hari ke depan.

Google Play Segera Menjadi Setting Baru Memburu Alien Dalam XCOM: Enemy Unknown

Rumornya XCOM: Enemy Unknown Android ini akan dijual dengan harga US $10, atau separuh dari versi iOS-nya yang saat ini masih bertengger di nilai $19.99 di iTunes, atau sekitar Rp. 229 ribu. Meskipun sudah murah, banyak yang menyayangkannya, karena mereka berpikir akan ada in-app purchase di Android sebagai kompensasi harga murah tersebut. Kita tunggu saja kehadirannya di Android, semoga saja langsung memasukkan mode head-to-head multiplayer yang belum dimasukkan ke versi mobile dari PC-nya, dan semoga saja, harganya tidak terlalu tinggi, plus bebas IAP.

[gallery link="file" columns="4" ids="146436,146435,146434,146414,146413,146412,146411,146410,146409,146408,146407"]

  • Dapatkan XCOM®: Enemy Unknown versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 6.0 dan jatah storage 1.75 GB.
  • Dapatkan XCOM®: Enemy Unknown versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 2.3 dan jatah storage 3.6 GB.

Sumber: Twitter

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU