OnePlus One Adalah Snapdragon 801 yang Harganya Hanya Separuh Dari Galaxy S5

Dari China kembali muncul nama smartphone yang menyita banyak perhatian dunia, OnePlus One, yang mengunggulkan spesifikasi setara Galaxy S5, namun dengan harga penawaran hanya separuhnya saja!

OnePlus-One-3

Dari China kembali muncul nama smartphone yang menyita banyak perhatian dunia. Pertama kali terdengar mulai awal 2014 lalu, OnePlus yang merupakan perusahaan start-up yang didirikan oleh mantan Vice President-nya Oppo, mereka akan memproduksi smartphone di China. Perusahaan yang bermarkas di Hong Kong tersebut mengkonfirmasikan produk pertamanya, OnePlus One. Meskipun baru satu tipe saja yang mereka miliki, namun smartphone tersebut menjadi unggulan karena menawarkan spesifikasi setara Galaxy S5, namun dengan harga penawaran hanya separuhnya saja!

OnePlus-One-13

OnePlus One yang pertama kali terdengar kabarnya sejak Januari 2014 lalu, dan informasi kelebihan dan fiturnya perlahan diungkapkan selama beberapa bulan ini, akhirnya resmi diluncurkan 23 April 2014 kemarin. Di sisi software, OnePlus One menjalankan versi terbary CyanogenMod, dengan fitur baru dan elemen grafis pada antar muka yang fresh.

OnePlus-One-4

Konfigurasi hardware-nya sendiri seperti yang sudah banyak diungkapkan produsen tersebut, menerapkan chipset Qualcomm 8974-AC, atau kasta tertinggi yang dimiliki Qualcomm saat ini, dengan julukan Snapdragon 801 yang diperkuat empat core prosesor Krait 400 dengan kecepatan 2.45 GHz (chipset tersebut sekaligus menjamin One ini bisa berjalan di kanal data 4G LTE), GPU Adreno 330 dengan kecepatan 578 MHz, memory RAM sebesar 3 GB dengan kecepatan 933 MHz (dan bandwidth 14.9 GB/s), baterai 3100-mAh, layar 5.5-inchi dengan resolusi full HD 1080p dari material TFT IPS LTPS yang diproduksi oleh JDI dan menghasilkan kerapatan pixel 401ppi, kamera utama dengan 6 lapisan lensa, dengan bukaan lensa f/2.0 yang menggunakan sensor 13-megapixel Sony Exmor IMX214.

OnePlus-One-7

Tidak ada trik software untuk membuat hasil kamera menjadi 50-megapixel seperti yang dilakukan Google melalui aplikasi kamera barunya, namun sensor dalam One ini diklaim mampu menghasilkan kualitas foto yang baik dalam kondisi minim cahaya, melakukan perekaman video berkualitas 4K, serta memiliki kecepatan shutter 0.3 detik. Kamera sekundernya sendiri berkualitas 5-megapixel, dengan fitur standar seperti sudut viewfinder lebar mencapai 80º. Oh ya, buka saja tautan berikut untuk mengetahiu lebih jauh apa saja keunggulan Snapdragon 801 dibandingkan Snapdragon 800.

Lanjut ke halaman 2…

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.