Selain Akan Terus Menyala, Android Wear Pertama LG G Watch Juga Anti Air

Maret lalu LG mengumumkan LG G Watch. Wearable device tersebut menjadi salah satu yang pertama yang menggunakan platform Android Wear. Berikut beberapa detail barunya.

Selain Akan Terus Menyala, Android Wear Pertama LG G Watch Juga Anti Air

Selain Akan Terus Menyala, Android Wear Pertama LG G Watch Juga Anti Air

Pertengahan Maret 2014 kemarin LG mengumumkan LG G Watch. Wearable device tersebut menjadi salah satu yang pertama yang menggunakan platform Android Wear, platform baru Google yang sepenuhnya terintegrasi dengan Google Now. Saat itu tidak banyak detail G Watch yang terungkap, sampai LG membuka website teaser khusus untuk smartwatch tersebut.

[gallery link="file" ids="146394,146393,146392,146391,146390"]

Meskipun desainnya tidak semenarik Moto 360, tetap saja sebagai anggota pertama platform Google, beberapa hal dari G Watch terlihat menarik. Seperti sekarang kami mengetahui jika LG akan menyediakannya dengan dua pilihan warna, Stealth Black dan Champagne Gold. Keduanya memiliki tali pengikat berbahan karet (yang bebas digonta-ganti), yang sebenarnya justru menyamakannya dengan tipikal smartwatch lainnya, serta sedikit membuang kesan premium. Sisi plus dari penggunaan material ala smartwatch lainnya itu, G Watch bisa dibuat anti debu dan air, sehingga bisa dikenakan kapan saja tanpa penggunanya ketakutan akan tersiram air ketika mandi misalnya, atau ketika berenang, dan melakukan aktivitas lain yang rentan membuat basah.

[gallery link="file" ids="146388,146387,146386,146385,146384,146383"]

Salah satu bagian teaser juga menyebutkan jika layar G Watch ini akan selalu menyala. Dengan layar yang tidak pernah masukkondisi stand-by, maka seharusnya ketahanan baterai akan terkoreksi dengan cepat. Namun jika "always on" yang dimaksud adalah kondisi dimana Google Now akan sigap menerima perintah dengan kata kunci "Ok Google", maka seharusnya tidak akan menjadi masalah. Selain itu, kami juga mendapatkan berita kepastian harganya. G Watch-nya LG ini akan dijual di bawah harga US $250, atau di bawah Rp. 3 juta. Baru itu saja informasi yang diberikan LG kali ini. Dan beberapa foto lain G Watch juga bisa kalian nikmati dalam artikel ini.

LG G Watch : Product Movie

[youtube id="ObhAvvJEi0k"]

[cb type="company"]LG[/cb]

Sumber: LG

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU