Level-5 dan NHN PlayArt Merilis Detail Pertama Inazuma Eleven Online

Diumumkan bulan Agustus 2013 lalu, kali ini Level-5 dan NHN PlayArt merilis detail pertama Inazuma Eleven Online dan siap merilisnya untuk PC bulan Mei 2014 mendatang.

Diumumkan bulan Agustus 2013 lalu, kali ini Level-5 dan NHN PlayArt merilis detail pertama Inazuma Eleven Online dan siap merilisnya untuk PC bulan Mei 2014 mendatang.

Direncanakan rilis pada akhir tahun 2013 lalu, Level-5 akhirnya menunda perilisan Inazuma Eleven Online, game sepakbola dengan unsur aksi dan strategi yang bisa dimainkan oleh orang dewasa sekalipun. Sama halnya seperti game-game Inazuma Eleven lainnya, game ini menghadirkan banyak elemen strategi dengan Hissatsu Waza (atau skill spesial) yang bisa dilakukan dengan meng-klik saja menggunakan mouse.

Anak kecil dan orang dewasa bisa menikmati game ini karena kontrolnya yang mudah. Selain penggunaan beragam Hissatsu Waza, di sini juga membutuhkan strategi dan mengatur tim terbaik untuk bisa memenangkan semua pertandingan sepak bola yang ada.

NHN PlayArt menyediakan jasa layanan online untuk Inazuma Eleven Online. Selain itu, Level-5 juga bekerjasama dengan OLM, studio yang menangani anime serial televisi Inazuma Eleven (baik seri Inazuma Eleven pertama hingga Inazuma Eleven GO), untuk adegan-adegan animasi dalam game ini.

Ada fitur baru yang bisa ditemui di sini, yakni “Special Break” atau “Deadly Break”, gerakan spesial super kuat yang akan memberikan efek kepada seluruh anggota tim. Contohnya adalah meningkatkan kecepatan gerak semua anggota tim, atau menyegel Hissatsu Waza lawan sehingga tidak bisa digunakan. Makin banyak anggota tim lawan menyerangmu, maka semakin besar pula kesempatan fitur ini terpicu, sehingga dapat digunakan untuk membalikkan permainan.

Pastinya fitur mendapatkan karakter baru untuk dimasukkan dalam tim dihadirkan dalam Inazuma Eleven Online, dan karakter ini bisa didapat melalui poin-poin atau hadiah ketika memenangkan pertandingan. Dari sana, kamu bisa menambahkan beragam karakter baru ke dalam timmu dan menaikkan levelnya seiring dengan berjalannya permainan. Jika ada beberapa karakter yang sering bermain bersama dalam pertandingan, bukan tidak mungkin mereka dapat naik level melebihi batasan level sebenarnya. Ini berguna untuk mendapatkan beragam kemampuan baru.

Inazuma Eleven Online menghadirkan lebih dari 200 Hissatsu Waza untuk digunakan, dan juga banyak karakter dari seri Inazuma Eleven. Dari sederet screenshot yang dirilis, sepertinya hanya para karakter dari seri Inazuma Eleven pertama saja yang dihadirkan di sini. Tidak ada para karakter dari seri Inazuma Eleven GO. Atau bisa jadi ke depannya setelah dirilis nanti, Level-5 akan memberikan update tambahan karakter baru.

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.