Bridge Constructor Medieval Merubah Kendaraan Menjadi Pasukan Kerajaan

Bridge-Constructor-Playgrou

Profesi arsitek dan civil engineer atau biasa kita mengenalkan sebagai insinyur teknik sipil memang saling bekaitan. Jika arsitek lebih fokus pada nilai estetika bangunan, maka untuk memperhitungkan kekuatan bangunan tersebut menjadi bagian dari insinyur Teknik Sipil. Akan sangat panjang hubungan keduanya ketika kita bicara sebuah proyek besar, apalagi sebesar sebuah jembatan, yang pasti memerlukan sebuah gambar rencana, kajian detail melalui perhitungan beban dan kekuatannya, sampai pada akhirnya jembatan itu selesai dibangun dan bisa kuat dilewati banyak kendaraan sesuai dengan perhitungan para civil engineer. Namun rumitnya proses tersebut menjadi lebih sederhana dalam game Bridge Constructor karya Headup Games — sebelumnya dikembangkan oleh ClockStone STUDIO.

Bridge-Constructor-Playgr-1

Dalam game simulasi yang sekadar menuntut kreatifitas kita dalam mendesain jembatang tersebut, semua proses perhitungan bisa dilalui saja, karena dalam Bridge Constructor kamu dianggap sebagai seorang ahli jembatan, tinggal menggambar seperti apa model jembatan di layar creation, kemudian memilih material, dan memanfaatkan material yang disediakan (seperti kayu, besi, kabel baja, hingga tiang pancang beton) untuk membuat jembatan di beberapa setting atau kondisi daerah tertentu, yang mengajukan persyaratan tertentu, seperti batasan berat maksimal yang mampu ditahannya. Logikanya memang memperhitungkan kalkulasi yang rumit, namun dalam Bridge Constructor, kita bisa sesukanya mendesain jembatan tersebut. Jika jembatan yang kita susun ternyata buruk, maka justru efek physics yang kita nikmati. Seperti ketika struktur tersebut tidak bisa menahan beban lalu lintas dan hancur, saat itulah kamu (entah menikmatinya atau tidak) melihat efek physics-nya tampil.

Bridge-Constructor-Medieval

Serial yang sudah eksis di iOS dan Android sejak 2012 lalu tersebut mendapatkan sekuel terbarunya. Dan jika sekuel kedua, Bridge Constructor Playground masih terasa sama karena memang settingnya di dunia masa kini, maka kali ini developer mengajak kita melompati waktu beberapa abad ke belakang, dengan mengajukan Bridge Constructor Medieval dengan alur cerita khusus dalam sebuah campaign, tipe jembatan dan juga material baru yang disesuaikan untuk mebangun struktur jembatan di abad pertengahan.

Bridge-Constructor-Mediev-1

Kali ini jiwa teknik sipilmu akan kembali diuji. Dan struktur buatanmu tidak menahan beban kendaraan modern, melainkan gebrakan kaki para prajurit berbaju besi yang melaluinya. Tugasmu adalah membantu beberapa kelompok pasukan tersebut selamat melalui wilayah yang memang membutuhkan jembatan, seperti ketika harus menyeberangi sungai atau melalui perbukitan, sembari juga memikirkan bagaimana struktur tersebut bisa melindungi para prajurit dari serangan jarak jauh musuh, sekaligus juga perlu memikirkan bagaimana caranya agak struktur tersebut justru hancur ketika musuh melaluinya. Ya, kali ini mekanis permainannya menjadi lebih kompleks dengan adanya beberapa side-job inovatif yang lebih bervariasi dari sekadar membangun jembatan.

Bridge-Constructor-Mediev-2

Kekuatan jembatan tersebut akan diuji dari setiap pasukan yang melewatinya. Bisa saja di tengah sebagian pasukanmu melaluinya, jembatan justru runtuh. Kemudian kamu juga harus memikirkan bagaimana batu-batu atauyang dilemparkan atau meriam yang ditembakkan musuh tidak mengenai mereka selama menyeberang. Dan jebakan yang disiapkan di jembatan tersebut, atau memang sengaja membangun jembatan yang kekuatannya hanya cukup untuk dilalui pasukanmu saja, sanggup mengirim musuh ke jurang di bawah jembatan ketika mereka melaluinya, sebelum mencapai perkemahan pasukanmu.

Bridge-Constructor-Mediev-3

Para insinyur virtual bisa mendapatkan game ini yang sudah dirilis di Play Store dan App Store dengan harga US $1.99, atau Rp. 24,999 di pasar Google, dan Rp. 23 ribu di pasar digital Apple. Kabarnya, itu harga diskon dan akan bertahan sementara waktu, sebelum akhirnya disamakan dengan harga game prekuelnya, yang saat ini ditawarkan Rp. 26 ribuan di Play Store. Sayangnya, dengan harga tersebut kamu juga masih harus mendapat tawaran in-app purchase di sepanjang permainan. Namun untuk sebuah game yang mampu mengkombinasikan unsur puzzle, konstruksi dan sedikit strategi, kami menilai harga tersebut cukup pantas, apalagi kesan fun-nya pun juga tidak berkurang meskipun kamu sudah jauh memainkannya.

Bridge-Constructor-Mediev-4

  • Dapatkan Bridge Constructor Medieval versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan minimal iOS versi 4.3 dengan internal storage 73.7 MB.
  • Dapatkan Bridge Constructor Medieval versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan minimal iOS versi 2.3 dengan internal storage 43 MB.

Bridge Constructor Medieval Merubah Kendaraan Menjadi Pasukan Kerajaan

Bagi arsitek dan insinyur sipil, membangun jembatan membutuhkan proses yang rumit. Namun hal itu menjadi sederhana berkat game Bridge Constructor, yang kali ini mendapatkan sekuel barunya di abad pertengahan.

Abaikan

Sumber: Headup Games


SHARE
Previous articleMelihat Lebih Dekat Wajah Keempat Ninja Dalam Trailer Kedua Teenage Mutant Ninja Turtles
Next articleMetal Slug Defense PeDe Tampil Pixelated, Gameplay-nya Menjadi Tower Defense
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.