Detail dan Trailer Call of Duty: Advanced Warfare Bocor, Hadirkan Perang Futuristis!

Seperti kebiasaan yang mereka lakukan setiap tahun, untuk tahun 2014 inipun Activision sudah menyiapkan seri Call of Duty (CoD) baru. Bukan sekuel dari Ghost yang dirilis tahun lalu, Modern Warfare, maupun Black Ops, tetapi kali ini mengusung subjudul baru, Advanced Warfare. Pemilihan nama ini mungkin cukup beralasan, karena Activision ingin memperkenalkan “era baru” untuk game CoD dengan Advanced Warfare ini, yang ditangani oleh developer yang baru pula, Sledgehammer Games. Sebenarnya, nama Sledgehammer juga bukan nama yang benar-benar baru, karena developer ini sebelumnya ikut membantu Infinity Ward dalam mengembangkan Modern Warfare 3.

Activision sendiri sudah merencanakan, mereka akan membuka tabir game CoD baru ini pada 4 Mei 2014 yang akan datang. Bahkan di website resminya, mereka memberikan sebuah countdown menuju tanggal tersebut. Sayangnya, beberapa situs hari ini sudah membocorkan seperti apa CoD: Advanced Warfare nantinya, baik melalui screenshot maupun trailer. Akibatnya, Activision pun mengubah rencana mereka, dan akhirnya merilis trailer resmi dari game ini lebih awal.

Detail dan Trailer Call of Duty: Advanced Warfare Bocor, Hadirkan Perang Futuristis!

Awalnya direncanakan 4 Mei 2014, akhirnya trailer dan detail Call of Duty: Advanced Warfare bocor lebih awal. Simak pertempuran futuristis yang ditawarkan oleh game besutan Sledgehammer Games ini.

Abaikan

Seperti dikutip dari Destructoid yang kabarnya mendapatkan detail dari sumber yang terpercaya, Advanced Warfare ini akan terfokus kepada kekuatan militer privat, yang akhirnya membantu terbentuknya kembali pemerintahan Amerika Serikat. Yang menarik, sang protagonis utama kita nantinya bukan hanya disuarakan, tetapi akan “diperankan” oleh Kevin Spacey. Diperankan di sini artinya mereka juga akan membuat model karakter yang sangat mirip dengan aktor yang pernah berperan dalam Superman Returns ini.

Dalam trailer ini, tampak Advanced Warfare akan menghadirkan perang futuristis yang jauh lebih “modern” dibandingkan Modern Warfare. Kamu bisa menyimak terdapat beberapa teknologi yang bisa digunakan oleh karaktermu dalam game ini nantinya, mulai dari exosuit yang bisa berkamuflase (bahkan menghilang dari pandangan!), sarung tangan ala Mission Impossible: Ghost Protocol yang membuat pemakainya bisa memanjat dinding, hingga hoverbike. Selain itu, dalam trailer juga terlihat beberapa adegan aksi yang intens, dan sedikit mengisyaratkan bahwa beberapa gerakan parkour bisa dilakukan dalam game ini.

Di akhir trailer, Activision menuliskan bahwa mereka siap merilis game ini pada 4 November 2014 yang akan datang. Advanced Warfare ini hanyalah satu diantara beberapa nama yang sudah disiapkan domain-nya oleh Activision pada tahun 2010 lalu. Beberapa judul lain yang mungkin mereka gunakan untuk game-game selanjutnya antara lain Future Warfare, Secret Warfare, dan Space Warfare.

[Sumber: IGN/Destructoid]