Lyto Mobi Luncurkan Faunia Paw, Game Puzzle Adiktif Jawara IGS 2013!

Mengikuti jejak publisher lain yang sudah mulai merambah mobile, Lyto pun meluncurkan Lyto Mobi yang fokus mempublikasikan game mobile. Game pertama mereka, Faunia Paw yang dikembangkan oleh Artoncode Indonesia akhirnya dipublikasikan di Google Play Store bulan April lalu. Game yang menjadi jawara Indonesia Game Show (IGS) 2013 lalu ini ditawarkan secara gratis, dengan opsi in app purchase di dalamnya, dalam bentuk item dan avatar.

Dari segi gameplay, Faunia Paw menawarkan gameplay puzzle match 3 yang adiktif. Jika kamu menggemari game-game semacam Candy Crush Saga, maka game ini cocok untukmu. Tugasmu adalah membuat satu rangkaian yang terdiri dari monster dengan warna dan tipe sama dengan cara menggeser satu monster ke kiri, kanan, atas atau bawah untuk mendapatkan skor. Game ini lebih menekankan kepada aspek Player versus Player, sehingga setiap kali kamu memulai permainan, maka sistem akan secara otomatis mencarikan lawan untukmu. Tetapi pertarungan melawan pemain lain ini tidak berlangsung secara real time. Setelah kamu memainkan giliranmu, maka kamu bisa mengirimkan tantangan kepada pemain yang menjadi lawan, dan menunggu hasilnya untuk menentukan siapa yang mendapatkan skor tertinggi.

Hal yang sama terjadi saat kamu mendapatkan tantangan dari pemain lain. Kamu bebas untuk memilih untuk menerima tantangan dari pemain mana, dan mulai meraup skor untuk menjawab tantangan tersebut. Yang menjadi daya tarik lain dari game ini adalah keberadaan avatar yang lucu dan imut. Avatar-avatar ini tidak hanya berfungsi sebagai pemanis saja namun juga dapat membantu player dengan kemampuan-kemampuan uniknya. Misalnya, salah satu avatar akan memberikan multiplier sebanyak 3 kali jika player berhasil meraih 5 combo. Berguna sekali bukan?

Dibandingkan dengan versi awal yang sempat ditampilkan dalam Indonesia Game Show 2013 maupun dalam peluncuran Lyto Mobi beberapa bulan lalu, tampak versi final dari Faunia Paw ini terlihat lebih cantik dengan kehadiran background setiap level yang bervariasi. Kekurangannya, kami mencatat ada di bagian responsivitas. Terkadang, kami merasa sedikit kesulitan untuk menggeser satu monster, sehingga memerlukan percobaan kedua.

Tertarik untuk menjajal Faunia Paw? Game ini sudah tersedia di Google Play Store secara gratis yang bisa kamu download via halaman ini. Untuk memainkan game ini, kamu membutuhkan device Android yang memiliki OS minimal 2.3 alias Gingerbread. Dalam waktu dekat, Lyto Mobi kabarnya juga akan merilis game ini untuk platform iOS.


SHARE
Previous articleKart Rider Race With CM
Next articleBlu Life Pure XL Ajukan Snapdragon 800, RAM 3 GB dan Kamera 16-megapixel
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.