Call of Duty Advanced Warfare Dikembangkan Selama Tiga Tahun, Janjikan Kualitas Grafis Photorealistic

Call-of-Duty-Advanced-3

Dunia game kembali dibuat heboh ketika kemarin “pertahanan” Activision jebol, yang mengakibatkan informasi dan reveal trailer awal Call of Duty (CoD): Advanced Warfare dipaksa beredar dari tanggal yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Seharusnya Advanced Warfare baru dikonfirmasikan besok, namun sudah banyak detail mengenai babak baru dari serial CoD tersebut yang bebas mengalir menyegarkan para gamer yang sudah menunggu-nunggu seperti apa kelanjutan first-person shooter militer papan atas ini. Kami sudah mengulas banyak informasi seputar game tersebut melalui artikel sebelumnya, dan kali ini akan kami berikan kembali beberapa detail lainnya yang belum tercover.

Call-of-Duty-Advanced-1

  1. Call of Duty: Advanced Warfare direncanakan dirilis 4 November 2014 mendatang, dan menjadi CoD pertama yang dikembangkan Sledgehammer Games (masa pengembangan sudah berlangsung selama tiga tahun, sehingga membuat Activision tetap bisa mengisi tahun ini dengan CoD baru), dan menjadikan mereka sebagai developer yang diakui Activision seperti halnya Infinity Ward dan Treyarch. Sebagai game CoD utama kesebelas, Activision akan merilisnya untuk Microsoft Windows, PS4, dan Xbox One pada 4 November mendatang. Konsol last-gen juga akan mendapatkannya, dan versi X360 serta PS3 nantinya ditangani oleh High Moon Studios, nama yang pasti familiar bagi kalian pemain beberapa seri game Transformers, dan juga versi game Deadpool yang dirilis pertengahan 2013 lalu. Game FPS multiplayer Titanfall juga dikembangkan dengan cara yang sama, Respawn Entertainment menangani versi X1 dan PC, sedangkan Bluepoint Games mengerjakan versi X360-nya.
  2. Game ini akan mengambil setting tahun 2054, dengan keadaan dunia yang dalam kondisi kacau setelah kekuatan militer dunia mendapat serangan. Saat itu dikisahkan jika pasukan militer terbesar dunia bukan lagi negara-negara besar yang berpengaruh dan kita kenal saat ini, melainkan sebuah perusahaan. Jonathan Irons (yang disurakan dan diperankan oleh Kevin Spacey, paling dikenal melalui perannya sebagai Lex Luthor dalam Superman Returns) adalah pemimpin dan pendiri Atlas Corporation, sebuah pasukan militer swasta terbesar di dunia (semacam private military corporation atau PMC dalam serial Metal Gear Solid). Irons memulai perang dengan Amerika, karena dia percaya bahwa Amerika selama ratusan tahun sudah gagal menegakkan demokrasi di seluruh dunia.
  3. Judul “Advanced Warfare” mengacu pada keadaan dunia dalam game ini — Advanced World. Selain beberapa teknologi masa depan (diklaim tidak terlalu khayal dan akan sesuai denganperkembangan yang ada saat ini) yang akan diterapkan selama permainan, Advanced Warfare juga mengisahkan bagaimana Private Military Corporations (PMC) telah menjadi kekuatan bersenjata yang dominan dan banyak dimanfaatkan oleh banyak negara yang sengaja meng-outsource kebutuhan militer mereka, entah itu untuk memperluat wilayah, namun juga sekaligus mengubah aturan perang karena melibatkan kekuatan swasta dari luar. Dan Jonathan Irons menjadi pusat dari semua perubahan tersebut.
  4. Teknologi maju di masa depan terwujud dalam bentuk Advanced Solder. Mereka tidak lagi diharuskan memiliki kemampuan khusus, karena ada penemuan-penemuan baru seperti exoskeleton yang sangat kuat, mengevolusikan setiap aspek dari kesiapan para prajurit untuk bertempur, dan dengan mudah menciptakan sebuah petarung yang mematikan. Dengan dukungan penemuan teknologi pendukung fisik prajurit tersebut, Advanced Warfare menjadi yang pertama di tengah serial CoD mengenalkan mekanis gameplay baru yang melibatkan pergerakan karakter yang lebih kompleks, seperti mereka mampu melompat lebih tinggi karena ada teknologi yang mampu melontarkan lompatannya lebih tinggi, perlengkapan untuk grappling, mantel untuk kamuflase, hingga perlengkapan biomekanik yang meningkatkan kekuatan, kesadaran, daya datah dan kecepatan bergerak karakter. Penggunaan baju exoskeleton juga memungkinka mereka bergera dengan mudah melalui lebih banyak kondisi lingkungan perang, dan itu jelas akan merubah pengalaman bagaimana gamer memainkan game ini, tidak seperti sebelumnya.
  5. Advanced Arsenal juga muncul dalam keterangan resmi Activision. Untuk yang satu ini, mereka menjelaskan bahwa dengan kekuatan konsol dan PC current-gen, Advanced Warfare mampu hadir menawarkan pada gamer yang memainkan salah satu advanced soldier, banyak fitur masa depan baru. Semuanya serba hi-tech di sini, dengan arsenal dan ability set yang lebih maju, equipment baru, perk, dan juga kendaraan baru seperti hoverbike, tidak ketinggalan juga drone khusus, yang mungkin saja akan dimanfaatkan untuk pengendalian menggunakan gadget mobile. Activision juga menjelaskan, selama permainan nanti dengan perlengkapan yang baru, gamer bisa memilih akan menggunakan amunisi standar atau jenis senjata masa depan yang akan membuat gameplay lebih dinamis. Dalam pernyataan resminya, Activision mengatakan jika kemajuan platform current-gen dan juga masa pengembangan tiga tahun, memungkinkan developer menampilkan render grafis dengan kualitas photorealistic, hingga teknologi animasi wajah yang menghadirkan karakter seperti aslinya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleKompilasi Black Market Terbaru, Fitur New Game+ Demon Gaze & Conception II
Next articleGodzilla Lawan Banyak Kaiju di Trailer Terbarunya!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.