Kembali Memburu Kata “SKATE” Dalam Tony Hawk’s Shred Session, Segera Hadir di iOS dan Android

Tony-Hawk's-Shred-Session-2

Akhir Februari 2014 lalu, Activision mengungkapkan bahwa mereka tengah menyiapkan game baru dari serial yang mengangkat aksi skateboarder terkenal Amerika, Tony Hawk, dan game tersebut akan ditujukan khusus untuk platform mobile. Berlanjut akhir pekan kemarin, akhirnya mereka mengkonfirmasikan eksistensi game tersebut, game original pertama Tony Hawk untuk platform mobile, yang akan dikenal sebagai Tony Hawk’s Shred Session.

Tony-Hawk's-Shred-Session-3

Tony Hawk’s Shred Session akan ditujukan bagi pengguna smartphone dan tablet, dan pengembangannya ditangani developer Inggris Raya Big Bit. Dalam game tersebut kamu bakal mengendalikan para skater melalui kontrol yang sederhana yang berbasis sapuan jari pada layar untuk melakukan trik-trik skateboard di sepanjang level sembari membuka gerakan dan perlengkapan baru.

Tony-Hawk's-Shred-Session-4

Anthony Frank “Tony” Hawk sendiri yang menjadi ikon serial tersebut juga sempat terkejut ketika dia mengetahui akhirnya Activision mewujudkan harapannya akan sebuah game skateboarding khusus untuk platform mobile. Dan karena fokusnya untuk dimainkan dimana-kapan saja, game ini hanya menawarkan dua mode utama saja, yaitu Survival dan Shred Sessions. Untuk Survival, kamu akan ditantang untuk melakukan trik skateboard secara combo selama mungkin untuk mendapatkan nilai tertinggi. Bayangkan game endless runner yang membanjiri platform mobile, namun kini kita mengendalikan seorang skateboarder. Kemudian untuk Shred Sessions, kamu akan bermain melalui level dan mencoba menyelesaikan sasaran tertentu, mengumpulkan huruf untuk membentuk kata SKATE, melakukan trik yang lebih ekstrem selama melalui obyek-obyek di sepanjang lintasan, dan mode inilah yang akan menjadi pengobat rindu para gamer Tony Hawk sebelumnya.

Tony-Hawk's-Shred-Session-5

Enam skateboarder profesional bisa kalian kendalikan dalam game ini nantinya. Mereka antara lain Chris Cole, Aaron “Jaws” Homoki, Lizzie Armanto, David Gonzalez, Riley Hawk (putra Tony Hawk), dan tentu saja, nama legendaris yang menjadi ikon serial ini, Tony Hawk itu sendiri. Setiap skateboarder datang dengan gerakan khas mereka sendiri, dan pilihan lintasannya mulai Santa Monica boardwalk hingga jalanan berliku kota London, dengan total 5 lokasi di awal perilisannya — dan konten baru akan diberikan melalui update pasca gamenya dirilis. Setiap skater bisa dikustomisasi dengan perlengkapan asli dari dunia nyata, yang kemungkinan besar juga, membutuhkan duit asli untuk membelinya dengan lebih mudah.

Tony-Hawk's-Shred-Session-6

Ya, karena memang game ini nantinya akan dirilis sebagai game freemium, free-to-play, ada dua jenis mata uang yang ditawarkan, coin dan bill, dan yang pasti salah satu mata uang itu akan berujung pada tawaran segudang in-app purchase. Kamu akan mendapatkan coin selama bermain, dan bisa menggunakannya untuk membeli item untuk membuat penampilan mereka berbeda, melalui pakaian dari merk yang eksis di dunia nyata, hingga memodifikasi papan skateboard. Sedangkan untuk bill, bisa dibeli melalui duit asli kita, untuk mempercepat progress permainan yang memang juga ada sistem experience-nya.

Tony-Hawk's-Shred-Session-7

Activision mengatakan jika mereka akan melakukan soft-launch (semacam early access dalam Steam) Shred Session dalam beberapa minggu ke depan, dan menyusul perilisannya untuk iOS dan Android ditarget Musim Panas mendatang, atau pertengahan tahun 2014 ini.


SHARE
Previous articleStar Wars Day Special : Ketika Daft Punk ber-Cross Over dengan Star Wars
Next articleThe Walking Dead: Season Two Berlanjut, Episode 3 – “In Harm’s Way” Siap Dirilis Minggu Depan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.